Share

Kisah Pemuda Umur 18 Tahun Nikahi Janda Anak 5

Dito Bagus Wibowo, Okezone · Minggu 28 April 2019 00:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 27 196 2048883 kisah-pemuda-umur-18-tahun-nikahi-janda-anak-5-perfVdXlus.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)
A A A

CINTA memang tidak mengenal batas usia. Buktinya, sudah cukup banyak kisah pernikahan beda usia antara seorang pemuda dengan wanita yang berusia jauh di atasnya. Tidak heran ketika kita melihat seorang pria memilih untuk menikahi seorang wanita dua kali usianya.

Seperti cinta yang dialami sepasang kekasih asal Kuala Penyu, Malaysia ini contohnya, Mereka baru saja meresmikan biduk cinta mereka dalam tali pernikahan yang dilakukan pada tahun 2016 yang lalu, di Masjid Daerah Beaufort.

Pasangan ini sempat sangat viral dan membuat banyak orang terkejut dan kagum. Wajar saja, pengantin pria yang bernama Mohd Sufie Matalin ini masih berusia 18 tahun ketika menikahi seorang wanita bernama Dayang Sopiah Gusti yang berusia 42 tahun.

Selain itu, pengantin wanita ini ternyata berstatus janda dengan anak lima. Tentu saja menikah adalah sebuah niat yang baik, hal inilah yang membuat kedua orangtua Sufie merestui niat baik anaknya tersebut.

Baca Juga: Pangeran hingga Presiden, Ini 5 Tokoh Dunia yang Kepincut Pesona Janda

Menurut Matalin, ayah dari Sufie, dia dan istrinya sempat kaget dengan niat anaknya yang hendak untuk menikahi seorang janda yang sudah memiliki lima anak. Tapi ia dan istri, Janawiyah Ocat yang berusia 46 tahun, tetap merestui pernikahan anaknya tersebut.

“Pada mulanya saya terkejut sebab dia pilih wanita lebih tua, tapi bila dipikir balik saya dan istri tidak mempermasalahkan, Kami gembira dan merestui perkawinan mereka, asalkan tidak buat perkara-perkara yang tak betul,” kata Matalin seperti diungkapkan lewat Youtube.

“Pagi tadi Sufie datang ke rumah, saya pesan kepadanya sekarang dia bukan lagi seorang bujang, tetapi sudah ada tanggung jawab sebagai suami dan bapak kepada lima anak tiri, perlakukan anak-anak seperti anak sendiri,” ujarnya.

Baca Juga: Wanita Jadi Janda dalam 3 Menit, Bagaimana Kisahnya?

“Saya bilang jangan peduli dengan apa yang dikatakan orang lain, asalkan tak membuat kacau istri orang sudahlah,” katanya bercerita panjang lebar.

Sementara itu, ibu Mohd Sufie, Janawiyah, mengaku sudah beberapa kali menanyakan kembali tentang niat anaknya untuk menikahi Dayang Sopiah pagi hari sebelum pernikahannya dilangsungkan.

“Dia kata pilihannya mantap, saya tanya juga dengan anak-anak Sufie, apakah mau menerima dia sebagai bapak? Mereka mengatakan tidak masalah.” Jadi, kami menerima keputusannya dan berharap mereka berbahagia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini