Share

Manfaat Ajaib Minum Air Dua Gelas Setelah Bangun Tidur

krjogja.com, Jurnalis · Minggu 28 April 2019 00:59 WIB
$detail['images_title']
Ilustrasi Minum Air (Foto: Medicalnewstoday)

TINDAKAN sederhana minum air putih dua gelas setelah bangun tidur ternyata menyimpan sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh.

Para ilmuwan telah membuktikan bahwa minum air dua gelas setelah bangun tidur dapat membantu meringankan, bahkan mencegah berbagai macam masalah kesehatan. Sebut saja radang sendi, masalah jantung, epilepsi, obesitas, TBC, meningitis, penyakit ginjal, muntah, gastritis, sembelit, penyakit rahim, telinga, serta penyakit tenggorokan.

Penjelasannya, saat tidur tubuh memasuki mode perawatan. Otak memerintahkan organ dan jaringan dalam tubuh untuk memperbaiki kerusakan yang diderita selama waktu terjaga. Inilah sebabnya mengapa tidur yang cukup sangat penting dalam menjaga kesehatan tubuh.

Seperti halnya lokasi konstruksi, perbaikan ini menghasilkan residu alias sampah. Sampah dikumpulkan oleh aliran darah dan diangkut ke usus besar untuk dievakuasi dengan sisa kotoran.

Ketika Anda bangun, tubuh akan mengalihkan sebagian air dari jaringan ke usus besar untuk membantu membuang sampah yang menumpuk selama perbaikan pada malam sebelumnya.

Di sini, minum air pada suhu kamar akan membantu tubuh Anda membuang racun-racun itu. Cara yang paling tepat melakukannya adalah dengan minum satu hingga dua gelas air pada suhu kamar, tidak lama setelah Anda bangun.

Baca Juga : Pangeran hingga Presiden, Ini 5 Tokoh Dunia yang Kepincut Pesona Janda

Sangat penting untuk air berada pada suhu kamar. Jangan minum air dingin, karena bisa berdampak buruk. Juga, tunggu setidaknya 45 menit sebelum sarapan atau Anda tidak akan mendapatkan hasil yang tepat.

Air yang Anda minum setelah bangun tidur akan langsung masuk ke usus besar, membantunya membersihkan semua racun yang diangkut ke sana pada malam hari, dan dengan demikian, membantu Anda buang air besar pertama pada hari itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)