Share

Duet Quartararo-Vinales yang Terkuat untuk Hentikan Dominasi Marquez

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 28 April 2020 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 28 38 2206251 duet-quartararo-vinales-yang-terkuat-untuk-hentikan-dominasi-marquez-PKvP9vK0cE.jpg Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. (Foto: MotoGP)
A A A

LESMO – Kepala Tim Yamaha, Lin Jarvis, menyambut positif duet Fabio Quartararo dan Maverick Vinales di tim pabrikan pada tahun depan. Ia optimis dengan kiprah duet Quartararo-Vinales yang diyakini bakal menjadi terkuat dan bisa menghentikan dominasi Marc Marquez di pentas MotoGP.

Marquez berhasil mendominasi gelaran MotoGP berkat penampilan gemilang yang sudah ditunjukkan sejak debut pada musim 2013. Pada musim debutnya, pembalap berjuluk The Baby Alien itu bahkan sudah bisa langsung merebut gelar juara.

Fabio Quartararo dan Maverick Vinales

Hingga saat ini, belum ada pembalap yang tampak berhasil menghentikan domasi Marquez. Rider Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, telah mencobanya dalam tiga musim terakhir, tetapi ia gagal dan akhirnya harus puas hanya menyandang status sebagai runner-up.

BACA JUGA: Alex Marquez Beberkan Tips untuk Kalahkan sang Kakak di Balapan MotoGP

Tetapi kini, Jarvis yakin Yamaha bisa melakukannya karena akan memiliki dua pembalap kuat di tim utama pada tahun depan. Quartararo dan Vinales sendiri telah berhasil membuktikan diri mampu menyaingi Marquez pada musim lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Perekrutan Quartararo dibuat untuk 2021. Misi kami adalah menjalankan untuk menang dan kami ingin melakukannya dengan memanfaatkan senjata terbaik, baik itu perangkat lunak, perangkat keras, pembalap, atau teknisi,” ujar Jarvis, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (28/4/2020).

“Kami senang dengan tim 2021, dengan Quartararo, kami memiliki pemuda yang paling cepat dan bugar, Maverick (Vinales) memiliki pengalaman bertahun-tahun di MotoGP. Ini adalah duo terkuat untuk berburu Marquez,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini