Share

Kangen Kuliner Nusantara, Ini 9 Restoran Indonesia di Luar Negeri

Eka Putri Wahyuni, Jurnalis · Senin 21 September 2020 00:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 301 2280709 kangen-kuliner-nusantara-ini-9-restoran-indonesia-di-luar-negeri-u5vEpyl4zO.jpg Kuliner Indonesia (Baliwedding)

KULINER Indonesia kini sudah mendunia. Rendang, nasi goreng, sate, gulai ayam, soto kini bukan hanya ada di Tanah Air, tapi sudah familiar juga di luar negeri. Restoran yang menyediakan makanan cita rasa nusantara tersedia diberbagai negara.

Bagi anda yang akan atau sedang di luar negeri, tapi rindu dengan kuliner Tanah Air, jangan khawatir, karena ada beberapa tempat yang menyediakan makanan nusantara.

Baca juga: 5 Kuliner Khas Nusantara Berbahan Dasar Ubi

Berikut 9 restoran di luar negeri yang menyediakan kuliner Indonesia seperti dilansir dari Indonesia Travel, Minggu (20/9/2020)

1. Bumbu Desa Kuala Lumpur

Di Malaysia terdapat cabang jaringan restoran terkemuka di Indonesia, yaitu Bumbu Desa. Terletak di Suria KLCC, Kuala Lumpur, restoran ini menawarkan seluruh paket untuk pengalaman bersantap yang membuat Anda merasa seperti berada di Indonesia.

Baca juga: Berlibur ke Purwakarta? Jangan Lupa Cicipi 4 Makanan Ini

Anda dapat menikmati hidangan asli Indonesia yang menggugah selera seperti nasi ayam cabai ijo, nasi ayam gulai, nasi rendang daging, dan masih banyak lagi. Cabang restoran Bumbu Desa ini memiliki akun Instagram yang dapat Anda lihat yaitu @bumbudesamalaysia.

2. Indonesian Restaurant Cabe Meguro Tokyo

Bagi Anda yang sudah terbiasa makan di restoran lokal Indonesia akan terhibur dengan keaslian Restoran Indonesia Cabe Meguro di Tokyo, Jepang. Selain konsep prasmanan yang menarik, restoran ini menawarkan berbagai macam hidangan lokal, termasuk sate ayam, nasi goreng, cap cai, rendang, dan masih banyak lagi.

ilustrasi

Restoran ini juga telah melakukan upaya ekstra untuk menambahkan sentuhan Indonesia pada desain interior. Jika Anda penasaran, Anda dapat kunjungi restoran ini di Jepang, 〒141-0021 Tokyo, Shinagawa City, Kamiosaki, 3 Chome−5−4 第1田中ビル 2F.

3. Borneo Cafe Rwanda

Cita rasa Indonesia yang kaya dan pedas dapat ditemukan juga di Afrika. Adalah Borneo Cafe yang terletak di Kigali, Rwanda, menawarkan tema gaya prasmanan, dengan desain interior Indonesia yang cermat. Menunya juga sedikit mirip dengan Cabe Meguro, tetapi Borneo Cafe menawarkan Lontong Sayur sebagai hidangan sarapan. Jadi jika Anda berada di Rwanda, jangan lewatkan tempat ini.

4. Yono’s Fine Dining New York

Yono's Restaurant adalah restoran premium kelas dunia yang terletak di Albany, New York, Amerika Serikat. Restoran fine dining ini telah ada sejak tahun 1986 dan telah diakui oleh James Beard Foundation, Wine Spectator, Santé, DiRoNA & American Culinary Federation.

Tempat ini didirikan oleh Chef Yono Purnomo, dengan menampilkan perpaduan khas masakan Amerika kontemporer dengan gaya Indonesia yang menggunakan bahan-bahan musiman yang segar.

Restoran ini juga memiliki akun Instagram yang bernama @yonosrestaurant, Ini adalah pengalaman bersantap yang mewah maka tidak boleh Anda lewatkan!

5. Djakarta Bali Paris

Terletak di dekat Louvre, salah satu landmark paling terkenal di Paris, Prancis, Djakarta Bali adalah restoran Indonesia yang menawarkan sesuatu yang sedikit berbeda dari semua tempat lain yang telah disebutkan sebelumnya.

Djakarta Bali menawarkan berbagai kuliner khas yang berasal dari Jawa, Sumatera, dan Bali, dan juga menawarkan desain interior etnik yang apik. Selain itu, suara gamelan yang menyertai makan malam Anda di restoran ini menciptakan suasana yang eksotis.

6. Ron Gastrobar Amsterdam

Ron Gastrobar terletak di Ouderkerk aan de Amstel, sebuah desa kuno yang terletak di selatan Amsterdam di tepi Danau Ouderkerk, Belanda. Didirikan oleh Ron Blaauw dan dikelola oleh Executive Chef Agus Hermawan dari Indonesia.

Konsep restoran ini didasarkan pada santapan santai, ini adalah tempat yang semarak dengan suasana yang hangat dan nyaman serta hidangan sederhana yang murni.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

7. Nancy Lam's Enak Enak London

Nancy Lam's Enak Enak telah menyajikan makanan lezat yang terinspirasi dari Indonesia dan Thailand di Battersea, London, Inggris selama lebih dari 30 tahun. Restoran ini cukup populer di London, beberapa pelanggan setianya membawa cucu-cucu mereka untuk diperkenalkan dengan makanan favorit mereka.

Menunya berkisar dari udang bakar, rendang daging sapi hingga gado gado. namun, hidangan andalannya adalah sate yang disajikan dengan saus kacang yang berasal dari resep keluarga berusia 40 tahun.

8. Ubud Indonesian Restaurant New South Wales

Bagi Anda yang berada di Australia, saat ini Anda dapat menikmati suasana Bali dan mencicipi hidangan Indonesia yang lezat tanpa harus terbang ke Indonesia. Ubud Indonesian Restaurant di New South Wales, Australia, menawarkan suasana Bali, menyajikan makanan asli Indonesia dengan keramahan yang hangat.

Restoran dengan desain interior yang terinspirasi dari Bali ini, menyajikan menu yang berasal dari Bali dan meliputi hidangan populer seperti ayam kepitan ubud, ayam bumbu ubud, bebek ubud.

9. Sendok Garpu Brisbane

Jika Anda tertarik untuk mendapatkan pengalaman kuliner Indonesia yang tidak biasa, maka pergilah ke Sendok Garpu di Brisbane. Restoran Indonesia ini dimiliki oleh Alicia yang memulai bisnisnya dengan sebuah warung kecil di tengah kompleks industri di Coopers Plains pada tahun 2010.

Dia menggunakan resep keluarga untuk membuat hidangan yang terinspirasi dari warung kaki lima dan pasar di Indonesia. Restoran ini begitu populer di Australia sehingga sempat dikunjungi oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (sal)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini