Share

Tur 24 Jam ke Bali, ke Mana Saja?

Wiji Adinda Putri, Jurnalis · Senin 21 September 2020 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 549 2281364 tur-24-jam-ke-bali-ke-mana-saja-sJcQhgyPqD.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

BANYAK aktivitas yang dapat dilakukan saat liburan ke Bali. Bahkan Bali bisa dijelajahi dalam waktu 24 jam loh, Okezoners!

Bagi Anda yang tak punya waktu lama untuk berada di Bali, sangat pas bila mencoba tur 24 jam keliling Bali. Dijamin seru dan menyenangkan.

Lalu jika ingin tur 24 jam keliling Bali, enaknya pergi kemana saja ya? Dilansir Okezone dari Indonesia Travel, berikut sederet tips seru yang bisa dilakukan saat liburan ke Bali.

Menyambut pagi hari

Saat matahari menyapa lalu melakukan sesuatu dengan hal positif dan pastinya seru adalah langkah tepat saat ingin memulai hari yang baik. Bagi yang suka akan pengalaman baru, enggak ada salahnya untuk mencoba menyambut sang fajar dari salah satu tempat yang dapat melihat serta menikmati keindahan Bali pada pagi hari. Anda yang suka sedikit tantangan mungkin bisa lakukan pendakian, yang salah satunya adalah ke Gunung Berapi Batur, letaknya berada di Kecamatan Kintamani. Untuk tiba di titik yang pas melihat sunrise, disediakan jalur trekking-nya loh jadi cukup membantu dan memudahkan wisatawan yang baru ke sana.

Nikmati sunrise di Gunung Batur

https://img-z.okeinfo.net/okz/500/library/images/2020/09/21/6mhv5tdeyv7xbikmc0yn_13725.jpg

(Foto: Instagram/@gde__aya)

Kalau yang kurang tertarik dengan suasana gunung atau enggak mau capek trekking, bisa pilih alternatif lain dengan menikmati sunrise di tepian pantai. Rekomendasi pantai yang pas banget untuk melihat matahari terbit bisa mencobanya ke Pantai Kusamba, Klungkung. Pengalaman yang seru selain menikmati sunrise, juga bisa menyaksikan aktivitas warga sekitar saat pagi hari. Biasanya mereka akan memanen garam laut, dan ritual keseharian penduduk lainnya.

Baca Juga: Rayakan Anniversary, Anisa Rahma dan Anindito Pilih Kabur ke Pantai Pulisan


Melihat sunrise Pantai Kusamba

Setelah puas menikmati matahari terbit, saatnya kembali ke perjalanan pulang menuju penginapan. Eits tapi jangan lupa mampir ke Teras Sawah Tegalalang. Hanya sekedar berjalan santai menikmati udara sejuk dari tanaman hijau di perkarangan ladang yang subur. Kalau sudah merasa rileks dan menghilangkan penat setelah beraktivitas pagi-pagi, baru deh lanjut perjalanan pulang.

Sesampai di penginapan cobain sekali-kali sensasi sarapan mengapung di kolam renang, atau biasa dikenal floating breakfast. Dijamin pagi hari Okezoners sudah menyenangkan banget, rasa lelahnya akan terbayar semua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Aktivitas seru di siang hari

Sudah selesai dengan aktivitas pagi hari, saatnya lanjut berkeliling wisata di Pulau Seribu Pura. Dinamakan dengan Seribu Pura karena mayoritas masyarakat Bali merupakan orang dengan kepercayaan Hindu. Oleh sebab itu, kalau ke sana akan banyak menemukan pura, yang mana juga bisa menjadi tujuan wisata religi. Kalau ingin mengunjungi yang bersejarah bisa mencoba untuk ke Pura Besakih yang letaknya bertengger di lereng Gunung Agung, gunung berapa terbesar yang ada di Bali.

Mampir ke Monkey Forest

 monker

Tak cukup hanya menghabiskan waktu ke satu tempat saja, destinasi selanjutnya adalah Hutan Monyet Ubud. Suasananya yang adem banget lalu bisa melihat atau bermain dengan binatang monyet yang menggemaskan. Tapi tetap waspada ya sama barang-barangnya saat berkunjung ke sana. Walaupun hewan cuma jangan diremehkan sifat jahilnya.

Lelah berkeliling sana sini, saatnya untuk makan siang! Karena setiap sudut Bali adalah pemandangan alam, jadi hampir semua tempat makannya menawarkan sensasi makan sembari menyaksikan seperti hutan yang eksotis, persawahan, ataupun laut. Perut kenyang, hati pun senang.

Bersantai sore hari

Langit yang mulai meredup dan sebelum menyambut malam hari tiba, tak ada salahnya bersantai menikmati udara sejuk sore hari setelah seharian beraktivitas. Anda bisa sekedar berbaring santai di tepi pantai, atau sambil berenang cantik di Potato Head Beach Club sembari menikmati sunset tiba. Masih kurang tertarik dengan dua pilihan tersebut? Tenang saja ada rekomendasi lainnya, seperti menikmati pertunjukan tradisional Bali, baik tarian, teater, ataupun seni musik. Dan juga hanya melepas penat dengan berbaring di spa dan pijat tradisional yang ada.

Mengakhiri malam hari

Untuk menutup hari yang panjang sudah waktunya untuk memanjakan diri dengan hiruk pikuk kehidupan malam Bali yang tak akan ada akhirnya. Anda bisa menikmati sisa hari dengan menyantap hidangan hangat dengan pemandangan romantis tepi pantai, sungai, atau pepohonan teduh di sekelilingnya. Salah satu rekomendasinya bisa mencoba ke Restoran Sweept Away yang letaknya berada di Ubud. Di sini anda disajikan makanan lezat beserta pemandangan langsung ke sungai Ubud. Haduh enggak kebayang deh nyamannya seperti apa. Gemericik air sungainya tentu membuat damai dan tenang sekali.

Selanjutnya kalau sudah menikmati santapan malam, bisa berjalan dipinggiran pusat kota dengan mencari pernak-pernik, atau bagi yang senang akan dunia malam boleh banget mencoba beberapa tempat hiburan seperti kelab. Seru banget kan?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini