Share

Hajar Leicester 2-0, Arsenal Lolos ke Putaran Keempat Piala Liga Inggris 2020-2021

Andika Pratama, Okezone · Kamis 24 September 2020 03:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 45 2282767 hajar-leicester-2-0-arsenal-lolos-ke-putaran-keempat-piala-liga-inggris-2020-2021-qIfNs4auM8.jpg Arsenal (Foto: Twitter/@Arsenal)
A A A

LEICESTER – Arsenal melawan Leicester City pada putaran ketiga Piala Liga Inggris 2020-2021. Pertandingan itu berlangsung di King Power Stadium, Kamis (24/9/2020), dini hari WIB.

Sejak awal babak pertama, pertandingan berjalan sengit. Arsenal dan Leicester bermain terbuka sehingga terjadi jual-beli serangan. Pasukan Mikel Arteta akhirnya mampu memenangkan pertandingnan dengan skor 2-0.

Leicester Ciity vs Arsenal (Foto: Twitter/@Arsenal)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Arsenal memulai pertandingan dengan baik. Bukayo Saka hampir mendapatkan peluang berbahaya di depan gawang Leicester pada menit keempat. Tuan rumah pun membalas melalui aksi Kelechi Iheanacho pada menit ketujuh, tetapi bisa digagalkan kiper Arsenal, Bernd Leno.

Setelah itu, Arsenal lebih sering mengambil inisiatif serangan. Sementara itu, Leicester menunggu di belakang, lalu melakukan serangan balik cepat untuk mengancam gawang Arsenal.

Reiss Nelson hampir membawa Arsenal unggul 2-0 jika dua tembakannya pada menit ke-31 dan 33 tidak melebar ke samping gawang Leicester. Pada menit ke-40, giliran James Maddison yang berpeluang besar membuka keran gol Leicester, ketika bola sepakannya membentur mistar gawang Arsenal.

Jelang berakhirnya babak pertama, pertandingan berjalan lebih ketat. Arsenal dan Leicester berupaya keras untuk membawa keunggulan ke ruang ganti. Akan tetapi kedudukan 0-0 tidak berubah hingga waktu turun minum tiba.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Babak Kedua

Arsenal memulai babak kedua dengan kurang baik. The Gunners –julukan Arsenal– berada di bawah tekanan Leicester. Meski begitu, pertahanan Arsenal cukup kukuh dalam menghalau setiap upaya Leicester.

Arsenal yang ada di bawah tekanan, justru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-57. Gol berawal dari aksi individu Nicolas Pepe yang mampu menembus pertahanan Leicester. Pepe melepaskan tembakan dari sudut sempit di sisii kiri gawang Leicester, tetapi masih ditepis kiper Leicester, Danny Ward. Bola muntah disambar Pepe lagi dan mengenai kaki Christian Fuchs sehingga terciptalah gol bunuh diri.

Unggul 1-0 membuat Arsenal lebih nyaman dan percaya diri ketika memegang bola. Sementara itu, Leicester diburu waktu untuk mencetak gol penyeimbang kedudukan.

Kesempatan emas bagi Leicester datang pada menit ke-81. Tendangan bebas Marc Albrighton disundul Ayoze Perez yang berdiri bebas di depan gawang Arsenal. Bola sayangnya melebar tipis di kiri gawang Arsenal.

Ketika memasuki masa tambahan waktu, Arsenal mampu menggandakan keunggulan mereka. Hector Bellerin menembus pertahanan Leicester, lalu mengirimkan umpan yang dimaksimalkan Eddie Nketiah. Gol itu sekaligus menyegel kemenangan 2-0 Arsenal atas Leicester.

Berikut susunan pemain Leicester vs Arsenal:

Leicester XI (4-2-3-1): Danny Ward; Daniel Amartey, Wes Morgan (c), Christian Fuchs, Luke Thomas; Hamza Choudhury, Kiernan Dewsbury-Hall (Ayoze Perez, 76'); Marc Albrighton, James Maddison (Dennis Praet, 72'), Demarai Gray; Kelechi Iheanacho.

Pelatih: Brendan Rodgers

Arsenal XI (3-4-2-1): Bernd Leno; Rob Holding, David Luiz (c), Sead Kolasinac; Ainsley Maitland-Niles, Mohamed Elneny, Joe Willock (Dani Ceballos, 78'), Bukayo Saka (Hector Bellerin, 88'); Nicolas Pepe, Reiss Nelson (Willian Borges, 72'); Eddie Nketiah.

Pelatih: Mikel Arteta

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini