Share

Butuh Camilan saat WFH? Bikin Sosis Mi Gulung, Yuk!

Muhammad Sukardi, Okezone · Senin 28 September 2020 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 298 2284770 butuh-camilan-saat-wfh-bikin-sosis-mi-gulung-yuk-kNYGijYwsj.jpg Sosis mi gulung (Foto : Instagram/@andinskitchen)
A A A

Cepat merasa bosan saat kerja dari rumah atau Work From Home (WFH)? Bisa jadi Anda butuh camilan untuk menemani aktivitas WFH tuh!

Sesekali tidak perlu beli ke luar, coba bikin sendiri di rumah. Okezone merekomendasikan sosis mi gulung yang enak banget untuk menemani WFH.

Cara membuatnya praktis dan mudah kok. Berikut resep sosis mi gulung untuk camilan WFH yang dikutip dari akun Instagram @andinskitchen, Senin (28/9/2020).

Bahan-bahan :

Sosis Mi Gulung

1 bungkus mi goreng jumbo⁣⁣⁣⁣

1 bungkus mi goreng biasa⁣⁣⁣⁣

2 butir telur⁣⁣⁣⁣

6 buah sosis potong bagi 2⁣⁣⁣⁣

Baca Juga : Wika Salim Tampil Shining Pakai Dress, Netizen: Kinclong Kayak Batu Giok!

Langkah membuat : ⁣⁣

1. Siapkan baskom. Kocok 2 butir telur lalu masukkan semua bumbu mi ke dalamnya. Semua ya sampai ke saos, kecap, minyak, bawang goreng. Kocok rata lagi. Sisihkan.

⁣⁣⁣2. Rebus kedua mi sampai matang. Lalu tiriskan. Masukkan ke baskom kocokan telur. Aduk rata. Diamkan sampai telur meresap ke mi.⁣⁣⁣

3. Panaskan minyak yang penuh, gunakan api kecil. Saat minyak sudah panas barulah kita menggulung mi ke sosisnya. Yang sudah digulung langsung masuk ke minyak panas, sehingga mi-nya tidak lepas. Diamkan lalu balik 1 sisinya.

4. Goreng hingga golden brown. Tiriskan, sajikan dengan saos sambal⁣⁣⁣⁣, mankyus!

Selamat mencoba!

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini