Share

Sejuk dan Asri, Ini Sejumlah Tempat Wisata Kekinian di Medan

Alya Amellia Amini, Jurnalis · Senin 28 September 2020 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 408 2284821 sejuk-dan-asri-ini-sejumlah-tempat-wisata-kekinian-di-medan-6JomHg9R8v.JPG Air Terjun Simalungun, salah satu destinasi di Sumut (Foto: Instagram/@explorewisatasumut)

BICARA soal Medan seolah tidak ada habisnya, Medan merupakan kota terbesar ke-3 di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya dengan keanekaragaman suku, etnis dan budaya di dalamnya seperti Suku Batak, Melayu, Jawa, Tionghoa dan etnis lainnya.

Ibu Kota Sumatra Utara ini bukan hanya kaya akan keragaman budaya saja tetapi juga menyimpan potensi wisata yang cukup beragam. Berikut 5 tempat wisata kekinian di Medan, yang telah Okezone rangkum dari akun Instagram @explorewisatasumut:

The Kaldera

The Kaldera Toba Nomadic Escape merupakan kawasan wisata di sekitar Danau Toba yang tengah hits karena memiliki keunggulan tersendiri. Disebut nomadic escape karena tempat ini memang cocok untuk wisatawan pengelana di alam.

Tempat ini memiliki view yang sangat memesona. Anda bisa melihat indahnya desa wisata Sigapiton yang berlokasi di lembah di bawah The Kaldera, diapit oleh bukit di kanan dan kirinya dengan pemandangan Danau Toba dan Pulau Samosir dari kejauhan.

Kaldera

"Destinasi ini menarget wisatawan milenial, nomad dan keluarga. Kami juga menarget wisatawan mancanegara untuk hadir ke sini. Dengan tampilan yang kami suguhkan, kami yakin ini akan menjadi salah satu destinasi unggulan yang tak bisa dilewatkan wisatawan," ucap Ketua Tim Percepatan Nomadic Tourism Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Waizly Darwin beberapa waktu lalu.

Di sini Anda juga bisa menikmati Helitour keliling Geopark Toba dan destinasi lainnya lho Okezoners. The Kaldera ini terletak di kawasan Danau Toba, Pardamean Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Sumatra Utara.

Wisata Sawah Lukis

Sawah Lukis merupakan destinasi wisata terintegrasi yang berlokasi di Desa Cengkeh Turi, Binjai Utara. Maksud dari wisata terintegrasi, yaitu Sawah Lukis menggabungkan konsep wisata yang terdiri dari wahana rekreasi, olahraga serta alam di satu kawasan.

Sawah Lukis

Tidak hanya menyuguhkan pemandangan persawahan yang asri, wisata ini juga menjadi tempat yang asyik untuk bersepeda, serta destinasi yang nyaman untuk berkumpul bersama keluarga tercinta dan teman-teman. Disini tentunya ada banyak titik spot foto instagramable yang pastinya menarik dan unik yang bisa Anda manfaatkan.

The Le Hu Garden

The Hu Garden

Tempat ini sedang tren banget di media sosial lho Okezoners, karena menawarkan banyak kegiatan rekreasi bernuansa alami di perbatasan Ibukota Sumatera Utara.

The Le Hu Garden ini menyajikan taman-taman hijau dan pohon bunga berwarna-warni yang asri dengan beberapa sarana rekreasi, seperti disediakannya fasilitas outbound yang cukup lengkap.

Dengan mengusung konsep kekinian yang berbeda, The Le Hu Garden menyajikan nuansa Bali yang sangat kental, sangat bagus untuk Anda jadikan lokasi selfie yang instagramable, terutama bagi Anda yang berburu spot foto romantis. bahkan Anda bisa memanfaatkannya untuk foto prewedding.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Aek Manik Sidamanik

Keindahan alam pemandian Aek Manik Sidamanik ini begitu memesona, bagaimana tidak, mata airnya sangat jernih bahkan bisa menjadi kaca alami untuk melihat bayangan Anda.

Bukan hanya jernih, kolam alami ini juga memiliki tatanan yang cantik sehingga sangat cocok dijadikan tempat untuk berfoto-foto selain berenang dan bersantai. Bahkan suasana di tempat ini sangatlah asri dan sejuk.

Aek Manik Sidamanik

Untuk bisa sampai ke lokasi kolam alami ini Anda bisa langsung datang ke Ambarisan, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara. Kawasan wisata ini berada di kawasan perkebunan PTPN Sidamanik.

Taman Labirin Simalem Resort

Taman Labirin Simalem Resort adalah salah satu destinasi wisata yang wajib untuk Anda kunjungi apabila ingin menikmati keindahan alam yang nyata dan transparan.

Taman Labirin Simalem Resort

Karena Taman Labirin Simalem ini merupakan salah satu tempat yang terkenal dan baik untuk wisatawan medan maupun luar. Saat Anda berkunjung kesini, Anda langsung disambut dengan pemandangan taman yang indah.

Taman Labirin Simalem ini menawarkan wisata alam yang asri dan menyejukkan. Anda dapat melihat taman yang panjang kurang lebih setengah kilometer. Yang disusun rapi dan melingkar-lingkar. Hingga cocok bermain mencari jalan keluar dari taman. Sungguh seru dan menyenangkan lho Okezoners. Taman ini terletak di Bukit Merek, Tanah Karo, Sumatra Utara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini