Share

4 Spot Wisata Murah Meriah di Jakarta, Eksplor Yuk!

Ade Naura, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 09:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 408 2285327 4-spot-wisata-murah-meriah-di-jakarta-eksplor-yuk-KT53CcKGzn.jpg Kota Tua Jakarta. (Foto: Okezone)

JAKARTA punya banyak spot wisata murah meriah yang bisa dikunjungi masyarakat yang ingin melepas penat. Bahkan spot-spot ini sangat mudah dijangkau dan lokasinya strategis.

Jika bicara tempat wisata murah meriah di Jakarta, mungkin Anda terpikir dengan Monas, Kebun Binatang Ragunan hingga Kota Tua. Tepat sekali, Okezoners, kali ini Okezone akan membahasnya satu per satu.

Ditulis Okezone Selasa (29/9/2020), inilah sederet spot wisata murah di Jakarta yang bisa Anda kunjungi. Simak yuk!

Baca Juga: Ke Aceh, Ditto dan Ayudia Terpukau Masjid Baiturrahman hingga Kulinernya

Monumen Nasional

monas

Siapa yang gak kenal dengan Monas? Monumen tertinggi di Indonesia ini sudah menjadi ikon untuk orang-orang sekitar yang sering melihatnya. Monas bisa selalu kamu kunjungi dan hanya sekedar bersantai dan berfoto-foto dengan latar belakang monumennya. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp5 ribu loh! Atau jika kamu ingin melihat kota dari atas puncaknya kamu hanya menambah Rp10 ribu.

Nah, yang kangen sama Monas siapa nih? Coba saja jalan-jalan sebentar ke Monas. Monumen Nasional ini buka dari pukul 08.00 hingga pukul 15.00 WIB. Tapi sayangnya selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) spot wisata ini tutup sementara.

Ragunan

ragunan

Kebun Binatang Ragunan ini memiliki 270 spesies fauna dan 170 spesies flora. Ragunan menjadi destinasi untuk keluarga dan anak-anak berekreasi. Harga tiket masuknya yang terjangkau, hanya sebesar Rp4 ribu untuk dewasa dan Rp3 ribu untuk anak-anak.

Ragunan juga merupakan kebun binatang yang sangat luas, sehingga Anda menghabiskan waktu untuk berkeliling melihat fauna dan flora di sana. Di sana juga lumayan sejuk, karena banyak pepohonan yang tinggi dan rindang.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kota Tua Jakarta

kota tua

Di Kota Tua Jakarta, juga banyak tempat yang bisa Anda kunjungi di dalamnya seperti museum-museum. Bahkan kini ada juga orang-orang yang menampilkan street art. Untuk museum di sana bisa kamu kunjungi dan hanya mengeluarkan uang sebesar Rp3 ribu sampai Rp5 ribu. Wah, murah banget kan? Padahal di museum itu banyak sejarah yang bisa Anda lihat dan ketahui.

Di sana juga terdapat beberapa kafe untuk disinggahi. Sambil Anda melihat dan menikmati pemandangan bangunan kuno di Kota Tua dan street art yang ditampilkan. Ayo, nostalgia lagi ke Kota Tua!

Planetarium

Untuk yang belum pernah mengunjungi Planetarium, bisa banget nih masuk list jalan-jalan. Nah, planetarium ini merupakan suatu tempat yang menampilkan pemandangan alam semesta, seperti bintang, planet dan lainnya.

Anda bisa ajak si kecil yang lagi ingin tahu tentang segala hal. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp7 ribu untuk dewasa dan Rp3 ribu untuk anak-anak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini