Share

Intip Fasilitas Resor Mewah Para Menteri di Pulau Bintan, Semalam Rp8 Jutaan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 406 2286264 intip-fasilitas-resor-mewah-para-menteri-di-pulau-bintan-semalam-rp8-jutaan-DSztEkBpdF.jpg View Banyan Tree. (Foto: Doc Banyan Tree)

PEKAN lalu, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju dan beberapa pimpinan lembaga menggelar Rapat Koordinasi Pimpinan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEC-PEN) di Bintan, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Mereka menginap di resor mewah idaman para traveler.

Rakorpim PEC-PEN ini digelar selama dua hari mulai 25 September-26 September 2020 ini, membahas program masing-masing kementerian dalam menangani Covid-19 dan memulihkan ekonomi nasional. Acara berlangsung sukses dan Okezone pun berkesempatan mengikutinya.

Dalam kesempatan tersebut, empat menteri dilaporkan menginap di salah satu resor mewah yang menyuguhkan segudang fasilitas premium yakni, Banyan Tree Hotels & Resorts Bintan. Keempat menteri itu antara lain, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wisnutma Kusubandio, Menteri Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD, dan Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki.

Baca Juga: Indahnya Pasir Timbul bak Daratan di Pulau Sika NTT

banyan

Pulau Bintan sendiri memang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia yang menonjolkan pengalaman wisata bernuansa premium. Setidaknya terdapat 14 resor mewah yang ada di tempat ini.

Lantas seperti apa fasilitas dan tampilan resort mewah yang dijajal ke empat menteri saat Rakorpim PEC-PEN di Bintan? Menurut Room Division Manager Banyan Tree Ibnu Maskur, ada dua jenis kamar yang dipesan oleh keempat menteri tersebut. Yakni Rainforest Seaview Villa dan Sanctuary Pool Villa.

"Jadi yang menginap di Rainforest itu hanya Pak Teten, karena dia memang ingin kamar yang kecil. Sedangkan tiga menteri lainnya menginap di Sanctuary Pool Villa," tutur Ibnu Maskur saat dihubungi Okezone via sambungan telefpon, Rabu (30/9/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk fasilitas di masing-masing kamar, lanjut Ibnu, memang berbeda. Rainforest Seaview Villa hanya menyediakan satu kamar tidur, balcony, dan relaxation pool, dengan view yang langsung menghadap ke laut. Luasnya sekira 116 meter persegi.

Sementara fasilitas di Sanctuary Pool Villa memang cenderung lebih lengkap dan mewah. Tipe kamar ini menyediakan private pool, dua kamar tidur, spot untuk duduk santai, lalu ada small kitchen. Luas Sanctuary Pool kurang lebih 400 meter persegi.

"Viewnya rata-rata menghadap ke Laut Cina Selatan. Dan sangat cantik sekali ketika sunset. Biasanya sunset di sini itu mulai jam 17.30 WIB," kata Ibnu.

Selain menawarkan hunian yang nyaman, di resor ini pengunjung juga dapat menjajal sejumlah aktivitas wisata. Mulai dari yoga, bersepeda, jogging, kayakking, padle board, bird watching, hingga trekking yang dipandu langsung oleh host resort.

"Kemarin yang saya lihat hanya Pak Mahfud MD dan Pak Teten yang sempat muter-muter resort di pagi hari. Pak Mahfud habis sholat subuh langsung jalan dengan petugas kami. Kalau Pak Teten beliau jogging sama ajudannya," beber Ibnu.

Nah, untuk rate harga menginap di Banyan Tree Hotels & Resorts Bintan, harganya memang relatif mahal, Okezoners. Karena target pasar mereka adalah wisatawan mancanegara.

Namun di masa pandemi Covid-19 ini, Ibnu mengatakan bahwa kini ada promo khusus untuk menggaet wisatawan domestik.

"Untuk kamar Pak Teten itu rate sebelum pandemi Rp8 jutaan semalam. Kemarin beliau dapat harga promo Rp2 jutaan. Sedangkan kamar Pak Terawan, Pak Wishnu, dan Pak Mahfud MD ratenya Rp16 juta - Rp18 juta. Tapi didiskon 50% jadi Rp8 juta saja," kata Ibnu.

"Promo ini mungkin akan berlangsung hingga Desember atau sampai vaksin ditemukan," tandasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini