Share

Menkes Terawan Nginap di Resor Mewah Pulau Bintan, Pesan Apa Aja?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 549 2286292 menkes-terawan-nginap-di-resor-mewah-pulau-bintan-pesan-apa-aja-2WvovVrMn7.jpg Kamar mewah Banyan Tree Bintan. (Foto: Banyan Tree Doc)

KEBERADAAN Menteri Kesehatan Terawan sedang dicari publik hingga viral di media sosial. Pekan lalu, Menkes Terawan mengunjungi Pulau Bintan bersama tiga menteri lainnya.

Menkes Terawan mendatangi Pulau Bintan untuk Rapat Koordinasi Pimpinan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEC-PEN). Rapat ini digelar selama dua hari, mulai Jumat 25 September-Sabtu 26 September 2020.

Menkes Terawan dan menteri-menteri lainnya menginap di resor mewah, Banyan Tree Hotels & Resorts Bintan. Hal tersebut disampaikan oleh Room Division Manager Banyan Tree Bintan Ibnu Maskur.

Baca Juga: Intip Fasilitas Resor Mewah Para Menteri di Pulau Bintan, Semalam Rp8 Jutaan

"Yang menginap di tempat ini seharusnya ada 5 menteri. Tapi Ibu Ida cancel. Jadi hanya ada Pak Terawan, Pak Wishnutama (Menparekraf), Pak Teten Masduki (Menteri Koperasi), dan Pak Mahfud MD (Menteri Polhukam," tuturnya saat dihubungi Okezone via sambungan telepon, Rabu (30/9/2020).

banyan

Lebih lanjut Ibnu menjelaskan, pengalamannya selama melayani para menteri tersebut. Dia mengatakan bahwa masing-masing menteri ternyata memiliki referensi sarapan yang berbeda-beda. Khususnya Menkes Terawan.

Menkes Terawan disebutkan memesan hidangan Nusantara sebagai santapan paginya. Sementara menteri lain, cenderung memesan hidangan yang praktis untuk disantap.

"Pak Terawan kemarin itu memesan soto ayam pakai telur, kopi hitam, dan jus jeruk untuk sarapan. Kalau Pak Teten dan Pak Wishnutama menu sarapannya lebih praktis, roti, buah-buahan, dan jus jeruk," kata Ibnu.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selama rapat di Bintan, kata Ibnu, hanya dua menteri saja yang sempat menjajal beberapa aktivitas dan fasilitas yang telah disediakan pihaknya. Padahal, rata-rata menteri menginap di kamar hotel/resort dengan rate harga Rp16 juta per malam. Namun, saat ini ratenya menjadi Rp8 juta per malam, akibat pandemi Covid-19.

Kedua menteri yang dimaksud yakni, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki dan Menteri Polhukam Mahfud MD. Mahfud bahkan sengaja meluangkan waktu khusus untuk menikmati momen sunrise sembari berjalan santai.

"Pak Mahfud sehabis sholat shubuh itu langsung jalan sama host kami untuk muter-muter resort dan melihat sunrise. Kalau Pak Teten dia jogging sama ajudannya," kata Ibnu.

"Sementara Pak Terawan dan Pak Wishnutama, karena jadwal mereka sangat padat, jadi sepertinya hanya beristirahat dan bersantai di dalam kamar," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini