Share

Musim Gugur dan Musim Dingin, Waktu Tepat Berlibur ke Jepang

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 406 2286855 musim-gugur-dan-musim-dingin-waktu-tepat-berlibur-ke-jepang-DY4dVeyQms.jpg Ilustrasi. (Foto: Timelives)

BERLIBUR ke Jepang jadi salah satu impian para wisatawan. Namun jika Anda ingin mendapatkan momen yang tepat, perhatikanlah waktu kunjungan terbaik.

Karena di sana terdapat empat musim, maka Anda harus benar-benar mempertimbangkan. Pada umumnya wisatawan akan berlibur ke Jepang pada musim dingin dan musim semi.

Namun sebelum memutuskan untuk berlibur ke Jepang, lihat dulu tujuan Anda. Misalnya apakah Anda ingin melihat bunga sakura mekar atau ingin main salju.

Tak perlu bingung, dilansir Okezone dari Japanguide, inilah waktu terbaik yang cocok untuk berlibur ke Jepang sesuai musim. Simak ya, Okezoners!

Baca Juga: Yuk, Terapkan 3P saat Berkunjung ke Lokasi Wisata yang Viral

1. Maret (bunga sakura mekar)

 

 jepang

Jika Anda ingin melihat bunga sakura mekar, maka pilih liburan ke Jepang pada Maret dan April. Bunga sakura bakal mekar di akhir Maret sampai awal April. Selain itu, cuacanya enggak terlalu panas dan enggak dingin banget. Kota-kota yang bisa disambangi, seperti Tokyo, Kyoto dan Osaka. Kota itu penuh dengan bunga sakura yang mekar.

2. November dan Desember (musim gugur)

Nah, akhir tahun ini menjadi waktu yang tepat buat liburan ke Jepang. Pasalnya, masuk musim gugur. Saat musim gugur, bunga dan dedaunan banyak yang berubah warna dan bagus banget buat foto-foto terus posting di Instagram.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya


3. Januari dan Februari (musim dingin)

 sakura

Kalau kamu ingin menikmati musim dingin dan melihat salju, Januari dan Februari jadi pilihan yang tepat. Tapi tidak direkomendasikan buat kamu liburan ke Jepang. Pasalnya harus bawa banyak persediaan pakaian dingin dan bakal menambah beban barang bawaan.

4. Juli sampai September (musim panas)

Bagi para turis yang ingin menikmati musim panas bisa datang pada pertengahan tahun. Banyak festival di musim panas yang bakal menguntungkan. Tapi jangan salah, cuaca ekstrem di bulan ini juga bakal melanda. Bahkan suhu di sana bisa mencapai 41 derajat celcius dan enggak sedikit orang Jepang meninggal akibat cuaca panas.

Diungkapkan Perwakilan Jakarta Office Japan National Tourism Organization (JNTO) Shogo Isobe, wisatawan Indonesia senang berlibur ke Jepang saat musim gugur. Anda bisa mengunjungi berbagi kota, seperti Hokkaido hingga Wakayama.

"Hokkaido, Chiba, Gunma, Kanagawa, Saitama, Aichi, Fukui, Ishikawa, Hyogo, Nara, Okayama, hingga Wakayama bisa jadi tujuan liburan saat musim gugur dan dingin," kata Isobe, beberapa waktu lalu.

Kemudian untuk musim dingin, Anda bisa mengunjungi Minakami. Sedangkan untuk menikmati pengalaman bermain salju bisa datang ke Gala Yuzawa.

Isobe menuturkan, banyak kegiatan yang bisa dilakukan saat liburan ke Jepang. Tentu Anda bisa menikmati indahnya pemandangan alam, hingga mengeksplorasi budayanya.

"Mulai dari pemandangan alam hingga budaya bisa didapatkan di semua musim," pungkasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini