Share

Pulau Failonga, Surga Snorkeling di Tidore yang Indahnya Kebangetan!

Mustafidhotul Ummah, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 408 2286674 pulau-failonga-surga-snorkeling-di-tidore-yang-indahnya-kebangetan-h9kvsb9bBo.JPG Pulau Failonga (Foto: Instagram/@travelerien)

TIDORE menjadi salah satu surga bagi para snorkeling atau diving, yang terletak di provinsi Maluku Utara (Malut). Di Tidore ada sebuah pulau yang menyimpan pesona alam luar biasa. Ialah Pulau Failonga, pulau yang memiliki keindahan namun masih jarang diketahui oleh banyak orang.

Pulau Failonga memiliki spot yang sangat bagus, seperti dilansir dari channel YouTube NEWS MNCTV, Pulau Failonga merupakan destinasi yang cocok untuk berlibur bersantai dengan keluarga.

Lokasinya tidak jauh dari pusat kota. Keunikan dari Pulau Failonga adalah bebatuan tebing yang menghiasi sekeliling pulau. Anda juga bisa menaiki tebing tersebut untuk melihat pesona cantik dari ketinggian.

Pulau Failonga menawarkan berbagai macam keindahan, terlihat dari pantulan matahari dalam air laut menandakan betapa jernihnya air tersebut bagaikan cermin. Hamparan pasir putih memanjakan kaki dan cuaca cerah sangat mendukung bagi wisatawan untuk berkeliling.

Baca juga: Sejumlah Spot Foto Instagramable ala Bidadari di Malang, Serasa Ingin Terbang

Suasana di pulau ini sangat damai, ideal dijadikan sebagai tempat melepas penat dari aktivitas pekerjaan di ibu kota sembari. Bagi Anda yang hendak berkunjung ke Pulau Failonga disarankan datang pada sore hari, karena Anda akan melihat betapa cantiknya matahari saat terbenam dan jangan lupa untuk diabadikan panorama sunset ini.

Okezoners juga bisa melakukan beberapa kegiatan di Pulau Failonga, seperti berenang dan disarankan untuk menggunakan jaket pelampung karena arus ombak cukup kuat. Selain berenang Anda juga bisa duduk-duduk di pesisir pantai sembari minum kelapa muda langsung dari batoknya atau memanfaatkan spot-spot yang ada untuk dijadikan tempat foto.

Karena Pulau Failonga merupakan pulau tak berpenghuni, Anda disarankan membawa bekal makanan dan minuman secukupnya. Jangan lupa untuk tetap memprioritaskan keselamatan selama traveling, tetap patuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini