Share

Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar, Wisata Kuliner Khas Semarang

Senin 12 Oktober 2020 07:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 11 301 2291944 gulai-kambing-bustaman-pak-sabar-wisata-kuliner-khas-semarang-zwf4du3j1p.jpg Gulai kambing. (Instagram @byviszaj)

GULAI kambing jadi salah satu kuliner yang wajib dicicipi saat ke Semarang. Anda bisa mampir ke kedai Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar yang melegenda.

Bagi yang belum tahu lokasi kedai tersebut, Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar berada di kawasan Kota Lama Semarang. Lebih tepatnya lagi, berada di belakang Gereja Blenduk.

Sekadar informasi, Bustaman adalah nama sebuah kampung di Kota Semarang. Kawasan tersebut dikenal sebagai tempat pengolahan dan pemotongan kambing.

Gulai

YouTuber Dyodoran melakukan wisata kuliner di Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar. Dyo tertarik untuk mencicipi olahan kambing di kawasan Kota Lama itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dalam vlog Dyo, terlihat si pemilik warung memotong lidah kambing, janggut, dan jeroan berupa babat, dan irisan daging untuk menambah rasa maknyus di semangkuk gulai. "Wah gede banget dagingnya," papar youtuber itu.

Jika ingin menikmati satu porsi gulai, kalian hanya perlu merogoh kocek sejumlah Rp30.000. Untuk penyajiannya, di meja makan disediakan tahu goreng, jeruk nipis, kecap, lada, irisan bawang merah, dan cabai.

"Tempatnya itu sangat jadul. Karena kita berada di area Kota Lama jadi bangunannya itu tempo dulu, apalagi itu gerobaknya awit zaman biyen pokoknya," ungkap Dyo sambil mengaduk gulainya.

Begitu ia mencicipi kuahnya, ia langsung tersenyum. "Kuahnya ini gurih banget dan jeroannya kenyal. Ini aku tadi request rasa pedes tapi malah tambah nikmat lur," tambahnya.

Tidak hanya itu, ia juga memesan otak kambing yang dibungkus daun pisang. "Karena otak itu lembut makanya dibungkus dengan daun pisang. Kalau enggak nanti hancur lebur menyatu dengan kuahnya," jelasnya kepada para penonton vlog-nya.

Sesekali Dyo terlihat menggelengkan kepala saking nikmatnya gulai tersebut. "Wah pokoknya semlidut, lezatoz, kotoz-kotoz," kalimat andalannya jika menemukan hidangan karya kuliner yang lezat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini