Share

Traveling ke Jepang, Mampir Yuk ke 4 Spot Wisata di Osaka

Ilham Rachmatullah, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 408 2294298 traveling-ke-jepang-mampir-yuk-ke-4-spot-wisata-di-osaka-CyGrz9QrB0.jpg Kota Osaka. (Foto: Freepik)

OSAKA adalah sebuah kota di wilayah Kansai Jepang dan merupakan kota berpenduduk terbesar ketiga di Jepang, setelah Tokyo dan Yokohama. Banyak spot wisata yang patut dikunjungi traveler saat liburan ke Jepang.

Kota Osaka terletak di pulau terbesar Jepang yaitu Honsu, tepat di mulut Sungai Yodo di Teluk Osaka dan dikenal sebagai Manchester-nya Jepang. Spot wisata paling terkenal di Osaka adalah Benteng Osaka dan Universal studio pertama di luar Amerika.

Bagi Okezoners yang berniat untuk mengunjungi dan berlibur ke Osaka, banyak spot wisata lain yang bisa Anda kunjungi. Berikut ulasan selengkapnya, dilansir Okezone dari Instagram Indra Kurniadi (@indrakurniadi).

Tsutenkaku

 osaka

Tsutenkaku adalah sebuah menara di pusat perbelanjaan Shinsekai, Nawiwaku, Osaka. Menara ini memiliki ketinggian kurang lebih 100 meter dan menjadi salah satu landmark dan tujuan wisata di Kota Osaka.

Anda juga bisa naik ke Menara Observasium Tsutenkaku dengan ketinggian 88 meter. Dari ketinggian tersebut, Anda bisa melihat pemandangan Kota Osaka dan juga melihat gedung tertinggi di Jepang, yaitu Gedung Abeno Harukas.

Baca Juga: Berwisata ke Bali, Pevita Pearce Adu Nyali di Silakarang Adventure

Osaka Castle

 osaka

Istana Osaka merupakan bangunan peninggalan budaya yang dilindungi oleh pemeritah Jepang. Menara utama Istana Osaka yang menjulang tinggi merupakan simbol Kota Osaka. Istana Osaka selain digunakan dan dimanfaatkan sebagai istana pada umumnya, namun juga sekaligus dijadikan benteng sejak zaman Azuchi Momoyama hingga zaman Edo.

Istana Osaka merupakan istana Kerajaan Jepang pada awal abad ke-16. Meskipun disebut istana, tempat ini sebenarnya merupakan sebuah museum modern yang menceritakan perjalanan Toyotomi Hideyoshi, sang pendiri istana dan penguasa di daerah Osaka, Jepang.

Area menarik di Istana Osaka adalah diorama yang terletak di lantai 7 yang berisi 19 scene kehidupan Hideyoshi Toyotami atau disebut Karakuri Taikoki, untuk melihat pemandangan Kota Osaka yang megah dari ketinggian.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namba

 namba

Namba adalah nama kawasan di Osaka, Jepang yang merupakan pusat keramaian di Minami, bagian selatan kota Osaka. Kawasan ini merupakan tujuan wisata belanja dan hiburan malam, rumah makan, bar, kelab malam dan lainnya. Pusat perbelanjaan terkenal di Namba antara lain Takashima Department Store dan mal bawah tanah Namba City.

Kawasan Namba juga terdapat area Dotonbori Street yang merupakan pesona utama di Namba, dengan ratusan toko makanan yang hampir seluruh hidangan makanan di Jepang dapat dijumpai di sini.

Dotonbori Street juga terdapat beberapa ikon yang menjadi ciri khas di area tersebut. Ada pula yang terkenal antara lain Mr. Glico Man, Kuidaero Taro dan kepiting raksasa Kani Doraku Crab

Abeno Harukas

abeno

Di akhir 1980-an, pemerintah daerah Osaka bercita-cita mewujudkan Kota Angkasa di Osaka dalam bentuk empat menara raksasa yang saling terkoneksi di area Umeda.

Hingga kini Kota Osaka dikenal dengan kota yang mempunyai banyak gedung pencakar langit. Gedung Abeno Harukas menjadi landmark, karena berketinggian 300 meter.

Dalam bahasa Jepang, Harukas berarti menjernihkan atau mencerahkan. Dalam gedung tersebut terdapat observasium, pusat perbelanjaan, hotel, museum seni dan masih banyak lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini