Share

Taman di Jakarta Sudah Buka, Bisa Ngapain Aja Sih?

Ilham Rachmatullah, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2020 01:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 549 2295605 taman-di-jakarta-sudah-buka-bisa-ngapain-aja-sih-ykxgbfk97N.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

BEBERAPA taman kota yang ada di Jakarta sudah mulai dibuka kembali untuk umum selama masa PSBB transisi di ibu kota. Ada banyak kegiatan seru yang bisa Anda lakukan saat jalan-jalan ke taman.

Untuk melepas penat, tak ada salahnya jalan-jalan ke taman. Saat berkunjung ke taman, tentunya Anda harus mematuhi prosedur dan protokol kesehatan.

Dilansir Okezone dari laman instagram @temantaman.jkt, berikut ini ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di taman pada masa pandemi dan PSBB transisi di DKI Jakarta. Penasaran kan?

 

Olahraga

 taman

Olahraga di luar ruangan membawa banyak manfaat seperti memperoleh vitamin D, menghirup udara segar dan membakar lebih banyak kalori loh Okezoners. Di taman, Okezoners juga bisa berolahraga dengan jogging atau jalan santai ditemani rimbunnya pepohonan dan udara segar bebas polusi.

Baca Juga: 

Nature Therapy

Disebut juga Ekoterapi yang dimaksudkan untuk meningkatkan kesehatan mental dan fisik seseorang, khususnya dengan kehadiran individu dalam alam atau lingkungan luar.

Untuk mengusir jenuh dan kepenatan, ternyata sekadar jalan-jalan selama 20 menit di alam terbuka atau taman, terbukti dapat menurunkan tingkat stres serta meningkatkan mood dan kegembiraan loh.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Cuci mata

Setelah lama berdiam di rumah akibat pandemi yang mengharuskan Anda melakukan physical distancing atau jaga jarak, berada di luar ruangan atau menyatu dengan alam pastinya akan menyegarkan mata. Di taman Anda bisa melihat pemandangan yang asri dan memanjakan mata.

Hunting foto

 taman

Setelah menikmati alam, sesekali Okezoners dapat mendokumentasikan kondisi dan momen di taman yang kalian datangi atau memotret flora dan fauna. Terdapat banyak spot atau sudut-sudut taman yang dapat dijadikan latar foto Okezoners yang bagus dan Instagramable loh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini