Share

MP1 Bareng Gresini Racing Luncurkan Indonesian Racing sebagai Persiapan MotoGP 2021

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 18:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 38 2308075 mp1-bareng-gresini-racing-luncurkan-indonesian-racing-sebagai-persiapan-motogp-2021-qlnzgIRhX9.jpg Managing Director MP1. (Foto/Fitradian Dhimas Kurniawan/iNews.id)
A A A

JAKARTA – MP1 bekerja sama dengan tim Gresini Racing untuk membentuk Indonesian Racing. Dengan begitu, Indonesia akan punya tim saat menggelar MotoGP 2021 mendatang.

Indonesia Racing tidak akan langsung beroperasi sendiri. Nama mereka akan menempel di motor-motor yang diterjunkan oleh Gresini Racing tahun depan.

Salah satu bentuk kerja sama mereka adalah mendirikan akademi pembalap untuk mencari talenta pembalap muda Indonesia dan mempromosikan mereka hingga ke ajang balap motor paling bergengsi, MotoGP.

Managing Director MP1, Ance Dewianti mengaku kerja sama ini merupakan langkah awal dari membangun tim sendiri. Ke depannya, Indonesia Racing bakal menurunkan pembalap dari Tanah Air.

“Visi kami adalah untuk mendukung pembalap muda Indonesia, menemukan calon juara dunia Indonesia di masa depan dan meninggalkan warisan kesuksesan Indonesia di bidang olahraga,” kata Ance kepada awal media,Rabu (11/11/2020).

“Untuk mewujudkan visi, kami sangat senang mendapat kesempatan mengembangkan kemitraan strategis dengan Gresini Racing, dengan tujuan bersama menciptakan Indonesian Racing di tahun mendatang,” tambahnya.

Selain itu, Indonesian Racing juga bakal membuat akademi balap untuk mencari bibit talenta Indonesia. Mereka ingin serius mengembangkan pembalap, sebelum bisa diterjunkan di pentas dunia.

“Kami akan mengembangkan akademi pembalap muda untuk mengidentifikasi bakat dan membantu mereka maju, melauli tangga menuju MotoGP,” tutur Ance.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini