Share

Habib Rizieq ke Puncak, Cicipi 4 Restoran Sunda Ini Yuk

Jaya Wanda Puspa Bekti, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 301 2309042 habib-rizieq-ke-puncak-cicipi-4-restoran-sunda-ini-yuk-j9LfNS45HU.jpg Kuliner Sunda. (Foto: Instagram/@dulangrestaurant.puncak)

PADA Jumat (13/11/2020), Habib Rizieq Shihab bertandang ke Puncak Bogor. Massa pun memadati kawasan Puncak untuk menyambut Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut.

Ya, siapa yang tak tahu kawasan Puncak Bogor. Selain ada Markaz Syariah di Megamendung, di sana juga ada sederet tempat wisata dan kuliner Sunda yang terkenal.

Restoran Sunda di Puncak pun selalu ramai diburu oleh wisatawan. Apalagi saat libur akhir pekan, Sabtu dan Minggu.

Okezone pun telah merangkum 4 restoran sunda yang paling populer dan diyakini memiliki rasa yang lezat tiada duanya. Daripada penasaran baca ulasan artikel di bawah ini ya!

Dulang Restaurant

 kuliner

Ingin makan dengan suasana pedesaan Sunda? Tepat sekali, Dulang Restaurant menawarkan hidangan dengan konsep menyatu dengan alam.

Restoran ini dibangun dekat dengan aliran sungai, jadi pengunjung bisa mendengar gemericik air sungai sembari menikmati makan bersama keluarga ataupun kerabat.

Menu yang disajikan tentunya makanan Sunda yang memiliki cita rasa pedas namun menggugah selera. Restoran ini menyediakan makanan lainnya juga seperti steak dan pasta.

"Kami punya menu #Nasitimbelkomplit #ayamsambalsiram #tahutelur," tulis keterangan di laman Instagram @dulangrestaurant.puncak

Lokasinya berada di Jalan Raya Puncak, KM 83,7, Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Buka setiap hari mulai pukul 08.00-22.00 WIB.

Baca Juga: 4 Kuliner Khas Pati Rasanya Jos Gandos!

Restoran Bumi Aki

Restoran ini salah satu tempat makan yang paling ramai dan banyak dikunjungi wisatawan setelah beraktifitas di puncak. Berlokasi di Jalan Raya Puncak, Gadog No.59, Ciloto, Kecamatan Cipanas, Jawa Barat.

Dari restoran ini suasana yang terlihat sangat asri, panorama Gunung Gede dan hamparan pepohonan menjadikan tempat ini sangat sejuk dan asri, tak salah jika resto ini menjadi favorit banyak orang.

Pelayanan restoran ini terbilang sangat cepat walaupun antrianya hingga waitinglist. Fasilitas yang disediakan pun sangat lengkap, terdapat musholla, toilet, dan tempat bermain anak.

Restoran Bumi Aki buka setiap hari mulai dari pukul 08.00-20.00 WIB (Senin-Jumat), 07.00-20.00 WIB (Sabtu dan Minggu).

  

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

RM Bumi Nini Puncak

Jika tadi Bumi Aki, kini giliran Bumi Nini. Lokasinya berada di Jalan Raya Puncak KM 81 No.18, Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Sesuai namanya, restoran ini memiliki suasana seperti di rumah nenek. Desain interior yang didominasi oleh kayu menjadikan restoran ini seperti rumah nenek khas orang sunda, ada area makan di dalam rumah dan saung.

Makanan yang di sajikan seperti halnya masakan sunda lain seperti nasi liwet, sambel dan lalaban yang tentunya selalu membuat lapar, apalagi dengan cuaca puncak yang dingin menambah kenikmatanya. Resto ini buka setiap hari mulai dari pukul 09.00-20.00 WIB.

Kedai Sunda Cipayung

Berkonsep saung dengan dinding bilik bambu menjadikan restoran ini sangat lekat dengan unsur Sunda.

Tidak seperti kebanyakan restoran lainnya, kedai ini menyediakan makanan dengan cara prasmanan. Jadi pengunjung bisa langsung makan dan memilih menu sunda yang disukainya.

Fasilitas yang disediakan selain parkiran yang luas, kedai ini menyediakan taman bermain anak. Pengunjung juga dapat memilih mau makan dengan lesehan atau duduk di bangku yang disediakan.

Kedai ini berlokasi di Jalan Raya Puncak Gadog KM 75, Cipayung Datar, Kecamatan Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Buma setiap hari mulai dari pukul 10.00-23.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini