Share

5 Tempat Wisata Baru di Yogyakarta Incaran Kaum Milenial

Faradilla Rachman, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 408 2308966 5-tempat-wisata-baru-di-yogyakarta-incaran-kaum-milenial-F4cFlkisFT.jpg HeHa SkyView. (Foto: Instagram/@hehaskyview)

YOGYAKARTA sejak dulu memiliki banyak destinasi wisata baru yang menarik perhatian. Mulai dari wisata alam, sejarah, edukasi, penginapan, pusat perbelanjaan hingga kuliner.

Banyak wisatawan lokal maupun asing berbondong-bondong datang ke Yogyakarta untuk menikmati waktu liburan ke tempat wisata hits dan menarik. Apalagi saat ini banyak tempat wisata terbaru di Yogyakarta yang bisa Anda kunjungi.

Bingung ingin bertandang ke tempat wisata baru yang menarik di Yogyakarta? Enggak usah khawatir, berikut Okezone mengulas 5 tempatnya yang harus Okezoners kunjungi saat liburan.

Heha Sky View

Siapa yang tidak kenal dengan wisata hits Jogja satu ini? Heha Sky View berlokasi di Jalan Dlingo-Patuk Nomor 2, Patuk, Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Wisata ini menawarkan pemandangan Kota Yogyakarta dari ketinggian yang membuat siapapun akan langsung tersihir dengan keindahannya.

Waktu terbaik berkunjung ke Heha Sky View adalah sore menjelang malam, pelancong dapat menyaksikan matahari terbenam dan juga penampakan city light Yogyakarta yang menakjubkan. Di setiap sudutnya, Heha Sky View memiliki spot foto keknian dan instagramable. Salah satu spot favorit wisatawan adalah Sky Balloon .

Dilansir Okezone dari official Instagram resmi Heha Sky View, hanya butuh waktu sekira 25 menit dari Kota Yogyakarta untuk bisa sampai ke wisata tersebut. Di Heha Sky View juga terdapat berbagai macam kuliner dari tradisional hingga kebarat-baratan. Suasana menyenangkan dan bersih serta fasilitas super lengkap membuat pengunjung berbondong-bondong datang ke sini.

Pada kolom komentar Instagram @hehaskyview pun, pengunjung mengungkapkan bahwa Heha Sky View memang destinasi wisata mantap dan menarik.

“Mantap kak... Minggu kemarin saya habis dari sana....” ujar @la***atyset*awan81

“Best spot untuk foto❤️❤️” ungkap @a*bar.n**raha1306

Alamanda Jogja Flower Garden

Pelesir ke Yogyakarta jangan lewatkan Alamanda Jogja Flower Garden yang menyuguhkan pemandangan bunga-bunga cantik nan indah dan enak dipandang mata serta menenangkan hati. Terdapat berbagai macan jenis-jenis bunga di sini dan spot seru yang akan membuat pengunjung merasa puas menjelajah wisata ini.

Berada di Jalan Tempel-Turi, Ngentak, Bangung Kerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Dilansir Okozone dari Instagram @alamandajogja tempat wisata ini buka mulai dari pukul 07.00-17.00 dan berkunjung ke sini cocok bila bersama keluarga dan pasangan lho, Okezoners.

Spot kekinian yang tersedia di Alamanda Jogja Flower Garden antara lain poligon unik, tanaman berwarna-warni, kincir angin mini ala Belanda, deretan balon di tengah taman, spot foto rumah hobit dan masih banyak lagi. Bila Anda datang bersama anak, terdapat Playground di sisi barat area taman yang menjadi favorit anak-anak kecil.

Baca Juga: Pemerintah Janjikan Internet Super Cepat di Labuan Bajo demi Manjakan Wisatawan

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bhumi Merapi

 spot

 (Instagram mitadiani)

Bhumi Merapi berlokasi di Jalan Kaliurang, Sawangan, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan destinasi paling popluer di Yogyakarta yang menghadirkan suasana kekinian dan Instagramable, serta ramah anak. Bertandang ke Bhumi Merapi hanya menempuh waktu sekitar 40-50 menitan bila Anda berangkat dari Malioboro.

Bhumi Merapi menyuguhkan berbagai wahana mulai dari wisata edukasi,outbound, field trip, kuliner dan langlang buana. Dari wahana tersebut, Langlang Buana yang paling banyak diincar wisatawan karena memiliki spot unik dan menarik banget lho.

Adapun spot di Langlang Buana yakni rumah hobit, rumah kayu, bangunan warna-warni, area bak nuansa Eropa, replika Santorini dan masih banyak lagi. Dari banyaknya spot tersebut, replikas Santorini yang menjadi favorit para pelancong. Bak di Yunani sungguhan, bangunan Santorini bernuansa putih bersih yang dipadukan dengan warna biru serta terdapat batu-batu alami sehingga semakin aesthetic.

Pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp25 ribu dan Bhumi Merapi buka pukul 08.30 sampai dengan 17.00 pada Selasa-Minggu.

“Another spot Santorini in Agrowisata Bhumi Merapi 🇬🇷” tulis akun @mi**diani.

Puncak Sosok

Puncak Sosok merupakan destinasi wisata malam yang banyak digandrungi pelancong baik di akhir pekan maupun hari biasa. Berkunjung kesini, Anda akan disuguhkan panorama alam yang indah dari ketinggian dan tentunya akan memanjakan mata serta menyegarkan pikiran.

Berlokasi di Jambon,Bawuran,Pleret,Bantul, Yogyakarta. Wisata Puncak Sosok menawarkan suasanan yang sejuk dan nyaman. Puncak Sosok menyediakan area camping ground, live music, wisata malam, kuliner lezat, coffee bar, menikmati sunset dan sinrise terbaik hingga spot menarik untuk berswafoto. Paling seru menyambangi tempat ini adalah bersama teman.

Warganet pun menuliskan di kolom komentar @pesonajogja bahwa merindukan Puncak Sosok dan mengagendakan untuk bisa berunjung ke Puncak Sosok.

“Kangen kesini😭” ujar akun @s*ci_**dah19

“Kok saiki tambah apik ki... Kudu ditekani meneh 😄” tulis @redn**han

Sapulu Coffee

Yogyakarta punya sederet kafe Instagramable dan menarik yang diburu wisatawan. Salah satunya adalah Sapulu Coffee yang berlokasi di Jalan Panembahan Mangkurat Nomor 10,Kraton, Yogyakarta. Sapulu Coffee buka dari pukul 07.00-22.00.

Kafe ini menyuguhkan desain tempo dulu yang minimalis dan dihiasi tanaman hijau disekitarnya, sehingga banyak wisatawan tertarik mampir ke Sapulu Coffee. Didominasi warna coklat, kafe ini dibuat sangat cozy agar pengunjung merasa nyaman dan pernak-pernik Sapulu Coffee pun sangat aesthethic.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini