Share

Cedera Tak Kunjung Sembuh, Marc Marquez Cari Dokter Baru

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 38 2311500 cedera-tak-kunjung-sembuh-marc-marquez-cari-dokter-baru-gElt1Q066k.jpg Marc Marquez. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)
A A A

CERVERA – Kabar kondisi cederanya Marc Marquez masih sangat hangat diperbincangkan. Sebab, Marquez belum juga sembuh dari cedera pada lengan kanannya tersebut. Kini, demi segera menyembuhkan lengan kanannya, Marquez dikabarkan tengah mencari dokter baru.

Sebagaimana diwartakan Speedweek, Rabu (18/11/2020), Marquez tengah mencari masukan lain soal cederanya dari tim medis di Austria. Ia tak mengandalkan masukan dari Dr Xavier Mir semata yang telah menangani cederanya sejak awal terjatuh di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 21 Juli.

Marc Marquez

Kepercayaan Marquez dengan Dr Xavier Mir dikabarkan mulai memudar karena kondisi cederanya yang tak kunjung membaik. Bahkan, The Baby Alien -julukan Marquez- ramai disebut berpotensi menjalani operasi ketiga.

BACA JUGA: Jadi Juara MotoGP, Joan Mir Berani Pakai Nomor 1?

Awalnya, Dr Xavier Mir sendiri diketahui memasang pelat platinum di lengan kanan Marquez guna mengobati patah tulang yang terjadi. Empat hari kemudian, tim medis dan pihak tim membiarkan Marquez tampil di GP Andalusia yang juga berlangsung di Sirkuit Jerez.

Tapi, juara dunia delapan kali itu tampak tidak memiliki tenaga yang cukup untuk menjalani balapan sehingga akhirnya memilih absen dalam balapan tersebut. Marquez mengakhiri comeback awalnya. Beberapa hari kemudian, ia mengeluh sakit dan didiagnosis mengalami peradangan di area bekas luka.

Pada Senin 3 Agustus, Repsol Honda melaporkan patah tulang lengan atas lainnya setelah kecelakaan di balapan seri perdana MotoGP 2020. Marquez pun kembali mengalami masalah ketika mencoba membuka pintu teras di rumahnya di Cervera. Sejak itu, ada pembicaraan tentang cederanya menjadi rumit.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sekarang menjadi rahasia umum bahwa Marquez bisa menghadapi operasi ketiga yang dapat membahayakan partisipasinya dalam tes MotoGP di Sepang pada Februari dan di Qatar pada Maret 2021. Tak hanya itu, Marquez juga terancam absen di balapan pertama MotoGP 2021.

Sejauh ini, akibat cedera tersebut, Marquez diketahui sudah absen di 12 seri dan akan berlanjut hingga akhir musim. Ia baru akan comeback pada tahun depan. Demi mencegah absen yang lebih lama lagi, Marquez dan orang-orang terdekatnya menghubungi spesialis di Austria untuk meminta masukan soal cederanya.

Marc Marquez

Sang spesialis pun meminta Marquez terbang ke Austria untuk diperiksa di sana. Ahli bedah ini kemungkinan direkomendasikan oleh para ahli di Red Bull Diagnostic & Training Center di Thalgau. Rekomendari ini didapat karena Marquez telah menjadi atlet Red Bull sejak awal kariernya di GP.

Kabarnya, Marquez kini menjalani pemeriksaan dengan Dr Karl Golser yang telah mengoperasi bahu Miguel Oliveira saat cedera pada November 2019. Ia telah memeriksa atau merawat banyak bintang motorcross seperti Jeffrey Herlings untuk KTM.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini