Share

Neymar Hattrick, PSG Bantai Istanbul Basaksehir 5-1

Bagas Abdiel, Okezone · Kamis 10 Desember 2020 02:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 261 2324853 neymar-hattrick-psg-bantai-istanbul-basaksehir-5-1-b2dpN7rCYc.jpg PSG vs Istanbul Basaksehir (Foto: Reuters)
A A A

PARISParis Saint-Germain (PSG) sukses meraih kemenangan besar dalam laga pamungkas Grup H Liga Champions 2020-2021. Bermain di Parc des Princes, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB, PSG menang telak atas Istanbul Basaksehir dengan skor 5-1.

Setelah laga sempat terhenti akibat insiden rasisme, pertandingan lanjutan yang berlangsung pada hari ini berjalan lancar. PSG yang tampil sebagai tuan rumah menunjukkan keganasannya dan bermain sangat baik.

PSG vs Istanbul Basaksehir

Performa fenomenal pun ditunjukkan Neymar Jr yang sukses mencetak hattrick. Pemain berpaspor Brasil itu berhasil tampil ganas sejak pertandingan dimulai pada menit 18. Sementara penampilan epik lainnya juga diperlihatkan Kylian Mbappe yang mengemas dua gol.

Ketika laga baru dimulai, Neymar pun langsung unjuk gigi. Pada menit 21, ia berhasil membuka keran gol PSG usai memanfaatkan dengan baik umpan dari Marco Verratti. Neymar pun membawa PSG unggul dengan skor 1-0.

Pada menit 37, Neymar kembali mencetak gol untuk menggandakan keunggulan. Kali ini berawal dari serangan balik, Mbappe berhasil mengirim umpan cemerlang kepada Neymar. Hal ini pun tak disia-siakan oleh Neymar untuk melesakkan tembakan ke gawang Basaksehir. PSG unggul 2-0.

Baca juga Ini Kronologi Wasit Lakukan Pelecehan Rasisme di Laga PSG vs Istanbul Basaksehir

Jelang babak pertama berakhir, PSG masih belum puas. Mbappe sukses memperbesar keunggulan PSG setelah mencetak gol ketiga. Kali ini gol lahir dari hadiah penalti yang berhasil dieksekusi oleh Mbappe. PSG unggul 3-0 di babak pertama.

Keperkasaan PSG kemudian berlanjut di babak kedua. Laga baru berjalan lima menit, Neymar lagi-lagi mampu mengejutkan tim tamu. Ia sukses mencetak gol ketiga setelah memanfaatkan umpan Angel Di Maria. Keadaan berubah, PSG unggul 4-0.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski begitu, Basaksehir sempat memperkecil ketertinggalan pada menit Mehmet Topal. Menyelesaikan umpan dari Irfan Kahveci, Topal meneruskannya dengan baik dan sukses menjebol gawang Keylor Navas. Skor berubah menjadi 4-1.

Akan tetapi, PSG meresponsnya dengan baik. Mbappe menambah gol kembali untuk PSG pada menit 62. Meneruskan umpan Di Maria, Mbappe berhasil menuntaskannya dengan menjadi gol. Alhasil keunggulan PSG kembali bertambah menjadi 5-1.

PSG vs Istanbul Basaksehir

Kedudukan ini pun bertahan hingga laga berakhir. PSG sukses memenangi laga dengan skor 5-1 dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 dengan status sebagai juara Grup H.

SUSUNAN PEMAIN

PSG XI (3-5-2): Keylor Navas; Marquinhos, Danilo Pereira, Presnel Kimpembe; Alessandro Florenzi, Marco Verratti, Leandro Paredes, Rafinha, Mitchel Bakker; Kylian Mbappe, Neymar.

ISTANBUL BASAKSEHIR XI (4-3-3): Mert Gunok; Rafael, Carlos Ponck, Mehmet Topal, Hasan Ali Kaldirim; Irfan Kahveci, Mahmut Tekdemir, Berkay Ozcan; Deniz Turuc, Enzo Crivelli, Fredrik Gulbrandsen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini