Share

Imbang Kontra Shakhtar, Inter Jadi Juru Kunci Grup B Liga Champions 2020-2021

Bagas Abdiel, Okezone · Kamis 10 Desember 2020 04:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 261 2324868 imbang-kontra-shakhtar-inter-jadi-juru-kunci-grup-b-liga-champions-2020-2021-tcIrepEz7Y.jpg Inter Milan (Foto: Reuters)
A A A

MILANInter Milan dan Shakhtar Donetsk harus puas berbagi angka pada laga pamungkas Grup B Liga Champions 2020-2021. Bermain di Giuseppe Meazza, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB, laga Inter vs Shakhtar berakhir 0-0.

Hasil ini pun memberi kekecewaan untuk kedua belah pihak. Karena hanya mendapat satu poin, maka Shakhtar gagal melaju ke babak 16 besar dan terlempar ke Liga Eropa. Sementara Inter meraih hasil lebih buruk dengan menempati posisi juru kunci Grup B Liga Champions 2020-2021.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga dimulai, Inter mencoba mengambil inisiatif serangan. Raihan tiga poin yang sangat dibutuhkan Inter memaksa mereka langsung menekan sejak awal.

Peluang emas pun langsung didapat pada menit tujuh. Adalah Lautaro Martinez yang berhasil menggetarkan mistar gawang. Mendapat umpan dari Nicolo Barella, Lautaro kemudian mengayunkan kaki kanannya untuk melepaskan tembakan.

Inter Milan vs Shakhtar

Sayangnya, tendangan Lautaro tersebut gagal menjebol jala Shakhtar. Upayanya justru membentur tiang gawang bagian bawah dan memantul ke tempat yang aman. Alhasil kedudukan pun masihi imbang di awal laga.

Setelah kesempatan emas pertama tersebut, Inter tak hentinya melakukan tekanan. Namun begitu, Shakhtar juga tidak tinggal diam. Meski masih kalah dalam hal mendominasi, tetapi Shakhtar juga cukup efektif dalam melakukan tekanan.

Pada pertengahan babak pertama, Shakhtar pun cukup sering merepotkan pertahanan dan area gawang Inter. Akan tetapi, usaha mereka tidak membuahkan hasil sehingga kedudukan masih imbang 0-0 hingga menit 30.

Baca juga 

Menjelang laga babak pertama berakhir, kedua tim cukup berani. Namun, Inter masih mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa peluang emas kembali mereka dapatkan yang dimotor oleh Lautaro dan Romelu Lukaku.

Hingga laga babak pertama berakhir skor tak berubah. Kedudukan skor kacamata menutup laga Inter vs Shakthtar di 45 menit pertama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Inter kembali tampil berani. Mereka masih memiliki ambisi yang sama untuk bisa memenangi laga kontra Shakhtar.

Sayangnya setiap usaha yang dilakukan Inter juga tidak berarti apa-apa. Hingga 10 menit babak kedua berjalan, Inter yang berusaha melakukan tekanan masih belum menemukan peluang emas.

Pada pertengahan babak kedua, tepatnya menit 64, Inter pun sempat dikejutkan dengan serangan Shakhtar. Berawal dari tendangan Tete, Shakhtar nyaris membuka gol. Beruntung, Samir Handanovic mampu menepisnya. Namun, situasi tersebut belum aman.

Inter Milan vs Shakhtar

Bola muntah Handanovic berhasil disambut Viktor Kovalenko. Tetapi, Inter kembali dinaungi keberuntungan karena bola melewati gawang Handanovic. Skor pun masih tetap imbang 0-0.

Jelang laga berakhir, Inter masih berusaha untuk mencuri gol. Namun, ketika wasit meniup peluit panjang tanda laga usai skor tak berubah. Inter vs Shaktar Donetsk berakhir 0-0. Hasil ini membuat Inter menempati posisi juru kunci Grup B Liga Champions 2020-2021.

SUSUNAN PEMAIN

INTER XI (3-5-2): Samir Handanovic; Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Milan Skriniar; Achraf Hakimi, Roberto Gagaliardini, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Ashley Young; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez.

SHAKHTAR DONETSK XI (4-3-3): Anatolii Trubin; Dodo, Valerii Bondar, Vitao, Mykola Matvyenko; Viktor Kovalenko, Taras Stepanenko, Maycon; Mateus Tete, Marlos Bonfim, Taison.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini