Share

Taman Margasatwa Ragunan Hari Ini Buka, Wisatawan Pilih Olahraga Sambil Refreshing

Ari Sandita Murti, Jurnalis · Sabtu 26 Desember 2020 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 26 406 2334138 taman-margasatwa-ragunan-hari-ini-buka-wisatawan-pilih-olahraga-sambil-refreshing-HsTpHVZmas.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

AKHIR pekan ini bertepatan dengan libur Natal dan Tahun Baru, Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan buka. Banyak wisatawan sekitar Jakarta rekreasi bersama keluarga tercinta. 

Kepala Satuan Pelaksana Promosi TMR, Ketut Widarsana mengatakan, di saat libur Natal dan Tahun Baru ini, tercatat biasanya ada ribuan pengunjung yang mendatangi kawasan Ragunan. Jumlah itu meningkat dibandingkan hari biasanya, yang mana hari biasa hanya sekitar 500 orang saja.

"Selama dibukanya TMR pengelola melakukan pembatasan, yang mana sesuai aturan Gubernur dan Dinas, per hari kapasitasnya 50 persen dari kapasitas normal," ujarnya pada wartawan, Sabtu (26/12/2020).

ragunan

Baca Juga: Piknik ke Cipanas, Belasan Wisatawan Jalani Rapid Test Antigen

Menurutnya, pada Sabtu dan Minggu jumlah pengunjung bisa mencapai 1.000-2.000 orang dan saat hari libur nasional, seperti saat libur Natal dan Tahun Baru jumlahnya bisa lebih dari 2.000 orang. Pembatasan jumlah pengunjung di Ragunan menjadi 50 persen dilakukan mengingat Ragunan sangat luas sehingga masih aman diterapkannya aturan protokol kesehatan.

ragunan

"Syarat pengunjung rapid belom dilakukan, tapi bagi pengunjung tetap dilakukan sesuai protokol kesehatan, yakni disediakan hand sanitizer, wajib masker, jaga jarak dan tak boleh berkerumun di satu tempat, dan ada juga karpet disinfektan," tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dia menambahkan, pengelola juga memasang baliho hingga spanduk yang berisi imbauan pada pengunjung agar tetap mengikuti protokol kesehatan dan ada pula pengumuman imbauan melalui pengeras suara.

Sementara itu, berdasarkan pantauan, kawasan Ragunan pada Sabtu (26/12/2020) ini terpantau cukup ramai meski tak seramai di hari sebelum Covid-19 merebak di Indonesia ini. Rata-rata, pengunjung yang datang pun melakukan olahraga di kawasan kebun binatang itu, baik untuk lari ataupun bersepeda.

Baca Juga: Penerbangan Sepi, Masakapai Ini Tawarkan Troli Kabin ke Rumah

Salah satu pengunjung, Arta menerangkan, dia datang ke Ragunan untuk berolahraga bersama rekannya. Pasalnya, selama pandemi ini dia lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah dan jarang bepergian.

"Olahraga sekalian refreshing berwisata di Ragunan. Kan sejuk udaranya di sini, selama pandemi ini kan kita lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja, WFH jadi sekali-sekali," katanya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini