Share

Leganya Mikel Arteta Bawa Arsenal Menang Lagi

Ezha Herdanu, Okezone · Minggu 27 Desember 2020 04:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 27 45 2334318 leganya-mikel-arteta-bawa-arsenal-menang-lagi-fXUlYfMvQY.jpg Arsenal vs Chelsea (Foto: Andrew Boyers/REUTERS)
A A A

LONDON – Arsenal berhasil memetik hasil memuaskan ketika menjalani pekan ke-15 Liga Inggris musim 2020-2021. Menghadapi Chelsea, skuad The Gunners –julukan Arsenal– berhasil menyelesaikan laga dengan kemenangan 3-1 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, dini hari tadi WIB, Arsenal memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan Arsenal beberapa kali berhasil mengancam gawang Chelsea yang dikawal oleh Edouard Mendy.

Arsenal sendiri baru bisa membuka keunggulan mereka atas Chelsea ketika laga berjalan 34 menit melalui eksekusi penalti Alexandre Lacazette. Bahkan sesaat sebelum babak pertama usai, Arsenal mampu menambah keunggulannya atas Chelsea jadi 2-0 via gol yang dicetak oleh Granit Xhaka.

Arsenal vs Chelsea

Sementara pada babak kedua, Arsenal berhasil mencetak satu gol tambahan melalui sontekan indah Bukayo Saka di menit ke-56. Chelsea sendiri baru bisa memperkecil kedudukan mereka dari Arsenal pada menit ke-85 via gol Tammy Abraham.

Baca Juga: Hajar Chelsea, Arsenal Sudahi Puasa Kemenangan

Seusai pertandingan melawan Chelsea, juru taktik Arsenal, Mikel Arteta, pun memberikan komentarnya. Ya, pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut mengaku lega dan bangga bisa kembali menghadirkan kemenangan untuk klub asuhannya.

“Saya merasa sangat lega dan senang terhadap apa yang kami tampilkan pada pertandingan hari ini (melawan Chelsea). Saya senang bisa kembali meraih kemenangan, dan puas bisa membuat para penggemar kami sesuatu,” jelas Arteta, seperti disadur dari Sky Sports, Minggu (27/12/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Tentu saja, saya menyadari bahwa mereka merasa kecewa dengan hasil-hasil yang kami dapatkan di pertandingan sebelumnya. Bahkan tidak hanya penggemar, para pemain kami pun sama menderitanya dengan catatan minor itu,” sambungnya.

“Akan tetapi hari ini pada pertandingan boxing day dalam derby London yang berlangsung di Emirates Stadium, kami berhasil meraih kemenangan dengan cara kami sendiri. Saya rasa itu adalah poin pentingnya,” imbuh pelatih berusia 38 tahun tersebut.

Arsenal vs Chelsea

Kemenangan atas Chelsea pun menyudahi rentetan hasil minor yang didapatkan Arsenal di kompetisi domestik. Pasalnya, Arsenal sendiri memang sempat melalui delapan pertandingan tanpa bisa meraih kemenangan satu pun.

Tidak hanya itu, hasil positif atas Chelsea juga membawa Arsenal memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Pada saat ini, tim asal London Utara tersebut menempati posisi ke-14 dengan koleksi 17 poin dari 15 laga yang sudah berlalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini