Share

Arsenal Amankan Poin Penuh dari Kandang Brighton

Ezha Herdanu, Okezone · Rabu 30 Desember 2020 02:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 30 45 2336003 arsenal-amankan-poin-penuh-dari-kandang-brighton-sWEpy7QlbO.jpg Brighton vs Arsenal (Foto: Mike Hewitt/REUTERS)
A A A

BRIGHTON – Arsenal melakoni pekan ke-16 Liga Inggris musim 2020-2021 dengan bertandang ke markas Brighton & Hove Albion di The American Express Community Stadium, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB. Tampil menekan, Arsenal berhasil menyelesaikan laga kontra Brighton dengan kemenanga 1-0.

Berkat kemenangan atas Brighton tersebut, Arsenal pun berhasil memperbaiki posisi mereka pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Kini The Gunners –julukan Arsenal– menempati posisi ke-13 dengan raihan 20 poin dari 16 laga yang sudah berlalu.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Meski bertindak sebagai tim tamu, Arsenal memulai laga kontra Brighton dengan langsung menerapkan gaya bermain menyerang. Bahkan hampir unggul cepat melalui aksi dari Gabriel Martinelli. Namun kans Martinelli itu masih gagal jadi gol.

Tidak berselang lama, giliran Brighton yang mendapatkan peluang melalui aksi dari Alireza Jahanbakhsh. Ya, Jahanbakhsh yang menerima sodoran dari Bernardo lalu melepaskan sepakan keras ke gawang Arsenal. Namun tembakan Jahanbakhsh masih belum tepat sasaran.

Laga berjalan 20 menit, Arsenal kembali mendapatkan peluang emas untuk bisa membuka keunggulan lebih dahulu dari Brighton. Namun kans Arsenal melalui tembakan bebas Granit Xhaka masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Brighton.

Brighton vs Arsenal

Berjarak 12 menit, Brighton hampir saja membuka keunggulan mereka atas Arsenal. Adalah Alexis Mac Allister yang hampir saja mencatatkan namanya di papan skor. Tapi tembakan pemain berpaspor Prancis tersebut masih melambung tinggi di atas gawang Arsenal.

Ketika pertandingan hanya menyisahkan 5 menit lagi, Brighton kembali menebar ancaman ke gawang Arsenal. Kali ini giliran Bernardo yang hampir membuat Bernd Leno memunggut bola dari dalam gawangnya. Namun upaya Bernardo masih gagal membuahkan hasil.

Di pengujung babak pertama, Arsenal mendapatkan kans emas melalui aksi Bukayo Saka. Namun bola hasil sontekan masih belum tepat sasaran. Kedudukan 0-0 pun masih menghiasi papan skor laga antara Arsenal melawan Brighton.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Babak Kedua

Jalannya babak kedua laga ini nampak tak banyak perubahan, yang mana Arsenal masih terus menekan pertahanan Brighton. Bahkan Arsenal mendapatkan dua kans emas untuk bisa membuka keunggulan atas Brighton via aksi Martinelli dan Pierre-Emerick Aubameyang. Namun dua kans itu berakhir sia-sia.

Pada menit ke-58, Arsenal kembali mendapatkan kans untuk bisa mencetak gol ke gawang kubu tuan rumah melalui aksi dari Aubameyang. Tapi sontekan yang dilepaskan penyerang asal Gabon itu masih mampu dibaca dengan baik oleh Robert Sanchez.

Upaya Arsenal untuk bisa mencetak gol ke gawang Brighton akhirnya tercipta pada menit ke-64. Adalah Alexandre Lacazette yang berhasil mencetak gol melalui sepakan kaki kanannya usai meneruskan sodoran matang dari Saka. Brighton 0-1 Arsenal.

Brighton vs Arsenal

Tersentak oleh gol Arsenal, membuat Brighton pun mengubah gaya bermain mereka jadi lebih menyerang. Alhasil, Brighton hampir saja menyamakan kedudukan melalui aksi dari Neal Maupay. Namun tembakan Maupay masih belum tepat sasaran.

Memasuki 10 menit jelang laga usai, Brighton kembali mendapatkan kans untuk bisa menyamakan kedudukan. Kali ini giliran Pascal Gross yang hampir mencetak gol ke gawang Arsenal. Tapi sepakan spekulasi Gross masih melebar di sisi kanan gawang Arsenal.

Di pengujung laga, Brighton kembali mendapatkan kans untuk menyamakan kedudukan melalui Yves Bissouma. Namun tembakan Bissouma dari luar kotak penalti Arsenal masih berhasil diamankan oleh Leno.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak kedua tim. Kubu tamu, Arsenal, berhasil meraih kemenangan 1-0 atas tim tuan rumah, Brighton.

Susunan Pemain:

Brighton & Hove Albion (3-4-3): Robert Sanchez; Adam Webster, Lewis Dunk, Dan Burn; Joel Veltman, Yves Bissouma, Davy Propper (Solly March 67’), Bernardo; Pascal Gross, Alireza Jahanbakhsh (Leandro Trossard 75’), Alexis Mac Allister (Neal Maupay 67’).

Pelatih: Graham Potter

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin, Rob Holding, Pablo Mori, Kieran Tierney; Mohamed Elneny, Granit Xhaka; Bukayo Saka (Dani Ceballos 80’), Emile Smith-Rowe (Ainsley Maitland-Niles 89’), Gabriel Martinelli (Alexandre Lacazette 64’); Pierre-Emerick Aubameyang.

Pelatih: Mikel Arteta

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini