Share

Pidato Pertama Presiden AS Joe Biden: Ini adalah Hari Amerika

Fakhri Rezy , Okezone · Kamis 21 Januari 2021 00:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 18 2348030 pidato-pertama-presiden-as-joe-biden-ini-adalah-hari-amerika-00N6SDNNc8.jpg Joe Biden (CNN)
A A A

JAKARTA - Joe Biden secara resmi menjadi Presiden Amerika Serikat (AS). Dalam pidato pertamanya, Biden menyatakan Hari Amerika.

Dia menyebut hari ini "hari Amerika" dalam pidatonya di US Capitol. "Ini adalah hari Amerika, Ini adalah hari demokrasi, hari sejarah dan harapan, pembaruan dan penyelesaian," kata Biden di Capitol Hill, Rabu (20/1/2021).

 Baca juga: Joe Biden Resmi Menjadi Presiden Ke-46 AS

"Amerika telah diuji lagi, dan Amerika telah bangkit untuk menjawab tantangan tersebut," tambahnya.

Dia pun mengatakan, demokrasi dirayakan hari ini. Keinginan rakyat akan didengar.

 Baca juga: Cetak Sejarah, Kamala Harris Resmi Jadi Wapres Wanita Pertama AS

"Dan keinginan rakyat diperhatikan," kata Biden.

Usai mengambil sumpah jabatan, Joe Biden mengatakan bahwa Inauguration Day merupakan perayaan demokrasi dan bahwa keinginan rakyat telah didengar.

"Hari ini kami merayakan kemenangan, bukan dari seorang kandidat, tetapi karena sebuah tujuan-tujuan demokrasi. Kehendak rakyat telah didengar, dan kemauan rakyat telah diperhatikan. Kami telah belajar lagi bahwa demokrasi itu berharga. Demokrasi itu rapuh. Dan pada jam ini, teman-teman saya, demokrasi telah menang," ujarnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini