Share

Man City Bawa Pulang Poin Penuh dari Kandang Arsenal

Ezha Herdanu, Okezone · Senin 22 Februari 2021 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 45 2365933 man-city-bawa-pulang-poin-penuh-dari-kandang-arsenal-DOWxpHWBbd.jpg Arsenal vs Manchester City (Foto: Julian Finney/REUTERS)
A A A

LONDON – Manchester City menjalani lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021 dengan bertandang ke markas Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (22/2/2021) dini hari WIB. Tampil menekan, Man City mampu pertandingan kontra Arsenal dengan kemenangan 1-0.

Berkat kemenangan tersebut, Man City pun semakin kukuh di pucuk klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Kini skuad The Citizens –julukan Man City– unggul 10 poin atas Leicester City dengan perolehan 59 poin dari 25 laga yang sudah mereka mainkan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Meski bertindak sebagai tim tamu, Man City justru langsung tampil menekan sejak laga kontra Arsenal dimulai. Alhasil, Man City berhasil unggul cepat atas Arsenal melalui gol Raheem Sterling. Ya, Sterling berhasil mencetak gol melalui sundulannya kala laga baru berjalan 2 menit.

Setelah unggul cepat, tidak lantas membuat Man City menggendurkan serangan mereka ke pertahanan Arsenal. Bahkan, Man City nyaris mencetak gol keduanya melalui aksi Kevin de Bruyne. Namun sontekan De Bruyne masih belum tepat sasaran.

Arsenal yang sedari tadi ditekan pun akhirnya berhasil mendapatkan peluang pertama mereka di pertandingan ini. Adalah Bukayo Saka yang hampir saja membobol gawang Man City. Tapi percobaan Saka masih bisa diamankan Ederson.

Arsenal vs Man City

Pada saat laga berjalan 30 menit, Arsenal kembali mendapatkan kans untuk bisa menyamakan kedudukan. Kali ini giliran Kieran Tierney yang mengancam gawang Man City. Namun tembakan spekulasi Tierney masih gagal berbuah gol.

Memasuki 5 menit jelang turun minum, Man City kembali mendapatkan kans untuk memperbesar keunggulan atas Arsenal. Namun peluang emas Man City melalui tembakan Bernardo Silva masih belum mengenai sasaran.

Di pengujung babak pertama, Arsenal kembali gagal memaksimalkan peluang yang mereka dapatkan. Kini tembakan Nicolas Pepe yang masih menyamping. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Man City atas Arsenal masih bertahan di papan skor laga ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Babak Kedua

Arsenal yang sedang dalam kondisi tertinggal, memulai babak kedua laga ini dengan langsung tampil menekan pertahanan Man City. Bahkan Arsenal hampir saja menyamakan kedudukan melalui aksi dari Pepe. Namun tembakan personel tim nasional (Timnas) Pantai Gading itu masih belum tepat sasaran.

Pada saat babak pertama berjalan 12 menit, giliran Man City yang mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol kedua mereka ke gawang Arsenal. Akan tetapi peluang Man City via tembakan De Bruyne masih melambung di atas gawang Arsenal.

Sebuah peluang emas berhasil kembali didapatkan Arsenal untuk bisa mencetak gol penyeimbang kedudukan melalui tembakan jarak jauh Mohamed Elneny. Tapi tembakan keras yang dilepaskan oleh Elneny masih menyamping di sisi kanan gawang Ederson.

Memasuki 10 menit jelang pertandingan berakhir, Man City mendapatkan peluang emas untuk menambah keunggulan mereka jadi 2-0. Adalah Joao Cancelo yang hampir saja mencatatkan namanya di papan skor, jika tembakannya mampu tepat sasaran.

Arsenal vs Man City

Pertandingan berjalan 88 menit, Man City kembali menebar ancaman ke pertahanan Arsenal. Kali ini giliran Gabriel Jesus yang hampir mencetak gol dan membawa Man City menambah keunggulannya atas Arsenal jadi 2-0. Namun tembakannya masih menyamping di sisi kanan gawang Arsenal.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak kedua tim. Kubu tuan rumah, Arsenal, harus mengakui kemenangan tamunya, Man City, dengan skor akhir 0-1.

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin, Rob Holding (David Luiz 83’), Pablo Mari, Kieran Tierney; Mohamed Elneny (Dani Ceballos 87’), Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard (Emile Smith Rowe 73’), Nicolas Pepe (Alexandre Lacazette 73’); Pierre-Emerick Aubameyang.

Pelatih: Mikel Arteta

Man City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, John Stones, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Fernandinho, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne (Gabriel Jesus 63’), Raheem Sterling.

Pelatih: Pep Guardiola

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini