Share

Man City Menang Telak atas Fulham di Craven Cottage

Ezha Herdanu, Okezone · Minggu 14 Maret 2021 04:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 14 45 2377396 man-city-menang-telak-atas-fulham-di-craven-cottage-SKBsLU2alI.jpg Fulham vs Manchester City (Foto: Catherine Ivill/REUTERS)
A A A

LONDON – Manchester City melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021 dengan bertandang ke markas Fulham di Craven Cottage Stadium, Minggu (14/3/2021) dini hari WIB. Tampil menekan, Man City berhasil menyudahi pertandingan kontra Fulham dengan kemenangan 3-0.

Berkat kemenangan tersebut, membuat Man City semakin kukuh di pucuk klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Ya, skuad The Citizens –julukan Man City– kini unggul 17 poin dari pesaing terdekatnya, yakni Manchester United.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Meski bertindak sebagai tim tamu, Man City memulai pertandingan ini dengan langsung menekan pertahanan Fulham. Bahkan ketika laga baru berjalan 3 menit, Man City nyaris unggul melalui sontekan Rodri. Namun tembakannya masih belum tepat sasaran.

Berjarak 15 menit, Man City kembali mendapatkan kans untuk membuka keunggulan atas Fulham. Kali ini giliran Ferran Torres yang menebar ancaman ke pertahanan Fulham melalui tembakannya. Tapi sepakan eks pemain Valencia itu masih bisa dimentahkan oleh Alphonse Areola.

Pada saat pertandingan berjalan 25 menit, Man City kembali gagal memanfaatkan kesempatan emas mereka untuk menjadi gol. Adalah Gabriel Jesus yang menyianyiakan kesempatan emas yang didapatkannya, setelah sontekannya masih menyamping di sisi kanan gawang Fulham.

Fulham vs Man City

Sementara itu, Fulham yang sedari tadi tampil tertekan akhirnya berhasil mendapatkan kesempatan untuk bisa mencetak gol lebih dahulu dari Man City. Akan tetapi peluang Fulham dari sontekan Kenny Tete masih melebar.

Memasuki 10 menit jelang turun minum, Man City nyaris membobol gawang Fulham melalui tembakan dari Bernardo Silva. Namun tembakan kaki kanan personel tim nasional (Timnas) Portugal tersebut masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Fulham.

Di pengujung babak pertama, Man City kembali mendapatkan kans dari sontekan Sergio Aguero. Tapi tembakan Aguero masih berhasil diamankan Areola. Kedudukan 0-0 pun menghiasi papan skor babak pertama laga antara Fulham melawan Man City.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Babak Kedua

Man City memulai babak kedua laga kontra Fulham dengan langsung tampil menekan. Alhasil, Man City berhasil unggul cepat di menit pertama babak kedua laga ini melalui aksi John Stones. Ya, Stones sendiri berhasil melesakan bola ke dalam gawang usai meneruskan umpan tendangan bebas dari Joao Cancelo.

Berjarak 11 menit, Man City berhasil memperbesar keunggulan atas Fulham jadi 2-0. Memaksimalkan blunder dari Joachim Andersen, Jesus lalu menggiring bola memasuki kotak penalti lawan dan melepaskan tembakan yang meluncur deras ke dalam gawang Fulham usai berhasil mengecoh Areola.

Pada menit ke-60, Man City mampu mencetak gol ketiga mereka ke gawang Fulham melalui eksekusi penalti Aguero. Hadiah penalti Man City itu sendiri didapatkan setelah Torres dilanggar oleh Tosin Adarabioyo di kotak terlarang.

Fulham vs Man City

Memasuki menit ke-75, Fulham yang sedang dalam kondisi tertinggal tiga gol coba bermain lebih lepas. Alhasil, sebuah kesempatan emas pun berhasil didapatkan Fulham untuk memperkecil kedudukan via aksi Aleksandar Mitrovic. Namun tembakan Mitrovic masih mampu diamankan Ederson.

Ketika laga hanya tinggal menyisahkan 2 menit lagi, Man City hampir mencetak gol keempat mereka ke gawang Fulham. Akan tetapi peluang emas yang didapatkan Man City melalui tembakan dari Torres masih belum tepat sasaran.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak kedua tim. Kubu tuan rumah, Fulham, harus mengakui kemenangan tamunya, Man City, dengan skor akhir 0-3.

Susunan Pemain:

Fulham (4-3-1-2): Alphonse Areola; Kenny Tete, Joachim Andersen, Tosin Adarabioyo, Ola Aina; Andre-Frank Zambo Anguissa, Harrison Reed, Mario Lemina (Josh Onomah 73’); Ruben Loftus-Cheek (Aleksandar Mitrovic 64’); Ivan Cavaleiro (Antonee Robinson 80’), Ademola Lookman.

Pelatih: Scott Parker

Man City (3-4-3): Ederson; John Stones, Ruben Dias (Eric Garcia 75’), Aymeric Laporte; Joao Cancelo, Rodri, Bernardo Silva (Fernandinho 67’), Benjamin Mendy; Gabriel Jesus, Ferran Torres, Sergio Aguero.

Pelatih: Pep Guardiola

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini