Share

Arsenal Pesta Gol di Kandang Sheffield United

Andika Pratama, Okezone · Senin 12 April 2021 02:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 45 2392988 arsenal-pesta-gol-di-kandang-sheffield-united-fKvyFe5NCV.jpg Alexandre Lacazette (Foto: Reuters)
A A A

SHEFFIELD Arsenal melawan Sheffield United pada pekan ke-30 Liga Inggris 2020-2021. Pertandingan itu berlangsung di kandang Sheffield, Bramall Lane, Senin (12/4/2021), dini hari WIB.

Arsenal punya skuad lebih bagus ketimbang Sheffield, tetapi The Gunners -julukan Arsenal- ternyata kesulitan. Meski begitu, pasukan Mikel Arteta mampu memenangkan pertandingan dengan skor telak 3-0.

Alexandre Lacazette (Foto: Reuters)

Jalannya Pertandingan

Arsenal memulai pertandingan dengan sangat baik. Kerja sama Gabriel Martinelli dengan Bukayo Saka hampir membuka keran gol Arsenal pada menit kedua, tetapi nama terakhir menendang bola terlalu kencang sehingga melayang ke atas gawang Sheffield.

Arsenal pun mendominasi permainan pada awal pertandingan, tetapi Sheffield tidak tinggal diam. Tuan rumah mengandalkan serangan balik untuk mencuri gol dari Arsenal.

Keheningan dalam pertandingan ini pecah pada menit ke-33. Alexandre Lacazette mencetak gol untuk Arsenal setelah menuntaskan bola hasil kerja sama apik Thomas Partey, Bukayo Saka, and Dani Ceballos.

Arsenal hampir menggandakan keunggulan mereka dari titik putih pada menit 45+1. Akan tetapi, wasit menganggap Oliver Norwood tidak melakukan hadsball di kotak terlarang Sheffield. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Arsenal kehilangan kendali permainan pada awal babak kedua. Sheffield pun berusaha memanfaatkan momentum ini untuk menyamakan kedudukan di papan skor.

Namun, upaya The Blades -julukan Sheffield- membentur kukuhnya pertahanan Arsenal. Perlahan-lahan, kendali permainan pun kembali berada di genggaman Arsenal.

Gabriel Martinelli membawa Arsenal menjauh dari kejaran Sheffield pada menit ke-71. Dia mencetak gol setelah terjadi kesaalahan di pertahanan tuan rumah.

Lacazette membawa Arsenal unggul 3-0 pada menit ke-85 usai memaksimalkan umpan cantik Partey. The Gunners pun menang tiga gol tanpa balas di kandang Sheffield.

Susunan pemain Sheffield vs Arsenal:

Sheffield (3-5-2): Aaron Ramsdale; John Egan, Ethan Ampadu, Enda Stevens; George Baldock, Oliver Norwood, John Lundstram, John Fleck, Ben Osborn; David McGoldrick, Oliver Burke.

Cadangan: Jayden Bogle, Oliver McBurnie, Rhian Brewster, Kean Bryan, Wes Foderingham, Lys Mousset, Phil Jagielka, Max Lowe, Iliman Ndiaye.

Pelatih: Paul Heckingbottom

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Calum Chambers, Rob Holding, Pablo Mari, Bukayo Saka; Granit Xhaka, Thomas Partey; Nicolas Pepe, Dani Ceballos, Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette.

Cadangan: Mohamed Elneny, Willian, Hector Bellerin, Mat Ryan, Gabriel Magalhaes, Eddie Nketiah, Miguel Azeez, Reiss Nelson, Cedric Soares.

Pelatih: Mikel Arteta

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini