Share

Hasil Liga Eropa: Bantai Slavia Praha, Arsenal Lolos ke Semifinal

Ezha Herdanu, Okezone · Jum'at 16 April 2021 04:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 51 2395520 hasil-liga-eropa-bantai-slavia-praha-arsenal-lolos-ke-semifinal-KZLzunwDXw.jpg Slavia Praha vs Arsenal (Foto: Reuters)
A A A

SEJUMLAH pertandingan leg kedua babak perempatfinal Liga Eropa musim 2020-2021 tela rampung dilangsungkan pada, Jumat (16/4/2021) dini hari WIB. Dari empat pertandingan, nyaris tidak ada kejutan berarti yang terjadi.

Hasil positif berhasil didapatkan Arsenal kala bertandang ke markas Slavia Praha di Sinobo Stadium. Dalam pertandingan tersebut, skuad The Gunners –julukan Arsenal– memang tampil menekan sejak menit awal.

Slavia Praha vs Arsenal

Arsenal pun berhasil membuka keunggulan pada menit ke-18 melalui aksi dari Nicolas Pepe. Berjarak 4 menit, Arsenal berhasil memperbesar keunggulan mereka jadi 2-0 melalui eksekusi penalti Alexandre Lacazette. Di menit ke-24, Arsenal mampu mencetak gol ketiga via aksi Bukayo Saka.

Pada babak kedua, jalannya pertandingan tidak mengalami perubahan signifikan. Ya, Arsenal masih mendominasi jalannya pertandingan. Arsenal pun berhasil menambah keunggulan mereka jadi 4-0 melalui brace Lacazette di menit ke-77.

Baca Juga: Bungkam Granada, Man United Melaju ke Semifinal Liga Eropa 2020-2021

Berkat kemenangan tersebut, Arsenal pun berhasil memastikan satu tempat di babak semifinal Liga Eropa 2020-2021. Ya, tim asuhan Mikel Arteta tersebut berhasil menang secara agregat 5-1 atas Slavia Praha.

Hasil positif juga berhasil dipetik oleh Villarreal kala menjamu Dinamo Zagreb di Estadio de la Ceramica. Ya, skuad The Yellow Submarine –julukan Villarreal– berhasil menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 2-1.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dua gol kemenangan Villarreal sendiri berhasil disarangkan oleh Paco Alcacer (36’) dan Gerard Moreno (43’). Sementara satu-satunya gol balasan yang berhasil dicetak oleh Dinamo Zagreb disumbangkan oleh Mislav Orsic pada menit ke-74.

Hasil tersebut pun berhasil mengantarkan Villarreal melaju ke babak semifinal Liga Eropa musim ini. Skuad asuhan Unai Emery tersebut mampu menang secara agregat 4-1 atas Dinamo Zagreb. Di babak semifinal, Villarreal sendiri bakal berhadapan dengan Arsenal.

Villarreal vs Dinamo Zagreb

Di Stadio Olimpico, AS Roma memang hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tamunya, Ajax Amsterdam. Bahkan Roma sempat tertinggal lebih dahulu dari Ajax via gol Brian Brobbey pada menit ke-49. Namun Roma berhasil membalasnya melalui Edin Dzeko di menit ke-72.

Baca Juga: Slavia Praha vs Arsenal, Arteta Harapkan Adanya Keajaiban

Meski begitu, Roma tetap berhasil melaju ke babak semifinal Liga Eropa 2020-2021 setelah menang secara agregat 3-2 atas Ajax. Di babak semifinal Roma bakal bertemu Manchester United yang pada perempatfinal Liga Eropa 2020-2021 menyingkirkan Granada dengan agregat 4-0.

Berikut hasil lengkap Liga Eropa 2020-2021 dini hari tadi WIB:

Mancheter United 2 – 0 Granada

AS Roma 1 – 1 Ajax Amsterdam

Slavia Praha 0 – 3 Arsenal

Villarreal 2 – 1 Dinamo Zagreb

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini