Share

Sassuolo Buat AC Milan Lesu di San Siro

Rachmat Fahzry, Okezone · Kamis 22 April 2021 01:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 47 2398733 sassuolo-buat-ac-milan-lesu-di-san-siro-YSUtQcFZM4.jpg AC Milan dipermalukan Sassuolo di San Siro. (Foto/Reuters)
A A A

MILAN – AC Milan dipermalukan Sassuolo pada lanjutan Liga Italia 2020-2021. Berlaga di San Siro, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB, Rosonneri takluk dari tamunya dengan skor akhir 2-1, meski sempat unggul lebih dulu.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

AC Milan sebagai tuan rumah langsung menggebrak sejak menit awal. Ada dua momen berbahaya yang diberikan skuad Stefano Pioli pada tim tamu.

Hakan Calhanoglu mencoba melepaskan tembakan dengan kaki kiri pada menit empat. Hal serupa juga dilakukan Hakan Calhanoglu ssemenit setelahnya. Namun, bola sepakan kedua pemain AC Milan itu, masih bisa dihalau lini pertahanan Sassuolo.

Foto/Reuters

Pasukan Roberto De Zerbi tak mau kalah. Mereka mencoba mengancam gawang Rossoneri melalui tendangan Jeremie Boga dari luar kotak 16. Namun, bola berhasil diblok.

Tim rumah membuka keunggulan pada menit ke-30. Hakan Calhanoglu yang mendapat assit dari Alexis Saelemaekers sukse melepaskan dari dalam kotak 16, yang tak bisa dibendung kiper Andrea Consigli. Skor berubah 1-0.

Sassuolo mencoba bangkit dari ketertinggalan dengan bermain lebih agresif. Namun, upaya serangan mereka sselalu kandas oleh pertahanan AC Milan. Tim tuan rumah memimpin di babak pertama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Babak Kedua

Tim tamu usai turun minum langsung mengambil inisiatif menyerang. Upaya pertama dilakukan Domenico Berardi yang melepaskan tembakan, namun bola masih dibendung pertahanan AC Milan.

Begitu juga dengan upaya dari Gregoire Defrel. Tembakannya dari luar kotak 16, masih bisa dimentahkan kiper Gianluigi Donnarumma.

Paruh kedua penguasaan bola dikendalikan Sassuolo. Meski begitu, mereka belum bisa menjebol gawang AC Milan hingga menit ke-60.

Foto/Reuters

Permainan Sassuolo yang tampil ngoto akhirnya berbuah manis para menit ke-76. Bola sepakan Giacomo Raspadori dari dalam kotak penalti, tak bisa ditepis Donnaruma. Skor menjadi 1-1.

Kebobolan membuat AC Milan meningkatkan intensitas serangan. Hanya saja, justru tim tuan rumah yang kembali kebobolan pada menit ke-83. Sassuolo berbalik unggul lewat Giacomo Raspadori setelah mendapat umpan dari Domenico Berardi. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Diogo Dalot; Soualiho Meite, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu, Ante Rebic; Rafael Leao.

Cadangan: Ciprian Tatarusanu, Andreas Jungdal, Alessio Romagnoli, Matteo Gabbia, Pierre Kalulu Kyatengwa, Sandro Tonali, Rade Krunic, Jens Hauge, Samu Castillejo, Brahim Diaz, Mario Mandzukic.

Pelatih: Stefano Pioli

Sassuolo (4-2-3-1): Andrea Consigli; Mert Muldur, Marlon, Gian Marco Ferrari, Giorgos Kyriakopoulos; Pedro Obiang, Manuel Locatelli, Filip Djuricic; Domenico Berardi, Jeremie Boga, Gregoire Defrel.

Cadangan: Gianluca Pegolo, Rogerio, Vlad Chiriches, Jeremy Toljan, Federico Peluso, Francesco Magnanelli, Hamad Traore, Lukas Haraslin, Mehdi Bourabia, Maxime Lopez, Giacomo Raspadori, Brian Oddei.

Pelatih: Roberto De Zerbi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini