Share

Sempat Tertinggal, Juventus Hajar Parma di Allianz Stadium

Ezha Herdanu, Okezone · Kamis 22 April 2021 03:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 47 2398749 sempat-tertinggal-juventus-hajar-parma-di-allianz-stadium-vGYimXUPo9.jpg Juventus vs Parma (Foto: Reuters)
A A A

TURIN – Juventus melakoni lanjutan Liga Italia musim 2020-2021 dengan menjamu Parma di Allianz Stadium, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB. Tampil menekan, Juve berhasil menyelesaikan laga kontra Parma dengan kemenangan 3-1.

Berkat kemenangan tersebut, Juve pun berhasil memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga Italia 2020-2021. Ya, skuad Bianconeri –julukan Juve– kini menempati posisi ketiga dengan torehan 65 poin dari 33 pertandingan yang sudah mereka mainkan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bertindak sebagai tim tuan rumah, Juve memang memulai pertandingan ini dengan langsung menekan pertahan Parma. Bahkan, Juve hampir saja unggul cepat jika peluang emas yang didapatkan oleh Cristiano Ronaldo berhasil jadi gol.

Sementara itu, Parma yang tengah berjuang untuk lolos dari zona degradasi pun meladeni permainan terbuka Juve di laga ini. Alhasil, Parma hampir saja mencuri keunggulan via tembakan dari Gervinho. Namun sontekan eks pemain Arsenal itu masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke-25, Parma mampu mencuri keunggulan atas Juve melalui aksi dari Gaston Brugman. Ya, Brugman berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah eksekusi sepakan bebasnya gagal diantisipasi oleh Gianluigi Buffon.

Juventus vs Parma

Tersentak oleh gol Parma, Juve pun semakin gencar memberikan tekanan kepada lini pertahanan sang lawan. Juve pun hampir saja membobol gawang Parma melalui sontekan dari Paulo Dybala. Namun upaya eks pemain Palermo tersebut masih gagal.

Usaha Juve untuk bisa menyamakan kedudukan akhirnya tercipta ketika babak pertama menyisahkan 2 menit lagi. Adalah Alex Sandro yang berhasil menyumbangkan gol untuk Juve, setelah tembakan kaki kirinya meluncur deras ke dalam gawang Parma.

Di pengujung babak pertama, Juve hampir berbalik unggul atas Parma melalui sepakan Paulo Dybala. Namun tembakan dari Dybala masih menyamping di sisi kanan gawang Parma. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 1-1 masih menghiasi papan skor laga Juve kontra Parma ini.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Babak Kedua

Juve memulai babak kedua pertandingan ini dengan langsung tampil menekan pertahanan Parma. Alhasil, Juve berhasil membalikkan keadaan saat babak kedua baru berjalan 2 menit melalui brace Sandro. Ya, Sandro mampu mencetak gol keduanya di laga ini, setelah sontekannya gagal diamankan kiper Parma, Simone Colombi. Juve 2-1 Parma.

Setelah mampu berbalik unggul, Juve sama sekali tidak mengubah gaya bermain mereka dengan tetap menekan pertahanan Parma. Bahkan, Juve hampir mencetak gol ketiganya di laga ini jika sontekan Dybala mampu tepat sasaran.

Pada menit ke-68, Juve pun berhasil memperbesar keunggulan mereka atas Parma jadi 3-1. Kali ini giliran Matthijs de Ligt yang mencatatkan namanya di papan skor, usai sundulannya yang meneruskan sepak pojok Juan Cuadrado meluncur deras ke dalam gawang Parma.

Juventus vs Parma

Berjarak 7 menit, Juve hampir saja membobol gawang Parma untuk keempat kalinya dalam pertandingan ini. Namun peluang emas yang didapatkan Juve melalui tembakan spekulasi dari Adrien Rabiot masih melambung di atas gawang Parma.

Memasuki 5 menit jelang laga usai, Juve kembali gagal memaksimalkan peluang emas mereka. Kini giliran Ronaldo yang urung mencetak gol, setelah tembakan kaki kanannya masih menyamping di sisi kiri gawang Parma.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang dicetak kedua tim. Kubu tuan rumah, Juve, berhasil menyelesaikan pertandingan kontra tamunya, Parma, dengan skor akhir 3-1.

Susunan Pemain:

Juventus (4-4-2): Gianluigi Buffon; Alex Sandro, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Danilo; Weston McKennie (Aaron Ramsey 74’), Arthur (Federico Bernardeschi 87’), Rodrigo Bentancur (Adrien Rabiot 74’), Juan Cuadrado (Dejan Kulusevski 74’); Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala (Alvaro Morata 84’).

Pelatih: Andrea Pirlo

Parma (4-3-3): Simone Colombi; Giuseppe Pezzella (Maxime Busi 81’), Mattia Bani, Yordan Osorio, Vincent Laurini; Jasmin Kurtic, Gaston Brugman (Hernani 71’), Alberto Grassi; Gervinho (Valentin Mihaila 62’), Graziano Pelle (Andreas Cornelius 62’), Dennis Man (Yann Karamoh 81’).

Pelatih: Roberto D'Aversa

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini