Share

Respek! Bendera Finlandia Juga Jaga Christian Eriksen dari Sorotan Kamera

Ezha Herdanu, Okezone · Minggu 13 Juni 2021 01:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 13 51 2424280 respek-bendera-finlandia-juga-jaga-christian-eriksen-dari-sorotan-kamera-sVq9bjdIMa.jpg Para pemain Timnas Denmark (Foto: Reuters)
A A A

KOPENHAGEN – Pemain andalan tim nasional (Timnas) Denmark, Christian Eriksen, mengalami sebuah insden kala membela timnya di matchday perdana Grup B Piala Eropa 2020 melawan Finlandia. Eriksen kehilangan kesadaran dan mendapatkan perawatan dari tim medis.

Sebagaimana diketahui, Timnas Denmark memang menjalani laga perdana mereka melawan Finlandia di Parken Stadium, Sabtu (12/6/2021) malam WIB. Pada saat babak pertama tinggal menyisahkan beberapa menit, Eriksen tiba-tiba terjatuh.

Baca Juga: Keputusan Wasit Anthony Taylor yang Langsung Panggil Tenaga Medis Selamatkan Nyawa Eriksen

Bahkan dalam pantauan, Eriksen nampaknya kehilangan kesadarannya. Pihak tim medis pun langsung memasuki lapangan untuk memberikan pertolongan kepada pemain Inter Milan tersebut.

Dalam rekaman terlihat betul raut waja khawatir dari para pemain Denmark dan juga Finlandia. Meski begitu, para pemain Timnas Denmark terlihat memagari Eriksen yang tengah mendapatkan pertolongan medis agar tidak tersorot oleh kamera di dalam stadion.

Timnas Denmark

Aksi terpuji juga dilakukan oleh salah satu penggemar Finlandia untuk melindungi Eriksen dari sorot kamera. Ia rela memberikan bendera Finlandia berukuran raksasa kepada tim medis agar bisa menutupi Eriksen dari sorot kamera saat sedang ditandu ke luar lapangan.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Apa yang dilakukan oleh penggemar Finlandia tersebut pun mendapatkan reaksi luar biasa di media sosial. Mereka memberikan apresiasi luar biasa terhadap apa yang dilakukan oleh penggemar Finlandia tersebut.

Christian Eriksen

Sementara itu, menurut pernyataan resmi UEFA, Eriksen sendiri kabarnya sudah berada di Rumah Sakit dalam kondisi yang stabil. Meski belum dapat diketahui apa penyebab Eriksen sampai kehilangan kesadaran dalam pertandingan itu.

Insiden yang dialami Eriksen membuat pertandingan antara Timnas Denmark melawan Finlandia ditunda. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui kapan laga lanjutan antara Timnas Denmark melawan Finlandia dilangsungkan.

Baca Juga: Lindungi Christian Eriksen dari Sorotan Kamera, Aksi Pemain Timnas Denmark Panen Pujian

Sedangkan untuk pertadingan kedua antara Timnas Belgia melawan Rusia kabarnya bakal dilangsungkan sesuai jadwal. Timnas Belgia sendiri bakal meladeni Rusia di Gazprom Arena, pada Minggu (13/6/2021) dini hari WIB.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini