Share

Hasil Piala Eropa 2020: Kehilangan Eriksen Buat Denmark Takluk 0-1 dari Finlandia

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Minggu 13 Juni 2021 02:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 13 51 2424297 hasil-piala-eropa-2020-kehilangan-eriksen-buat-denmark-takluk-0-1-dari-finlandia-WXgMoW2lPA.JPG Denmark dikalahkan Finlandia 0-1. (Foto: Reuters)
A A A

KOPENHAGEN – Tim Nasional (Timnas) Denmark gagal memetik kemenangan atas Finlandia di matchday pertama Grup B Piala Eropa 2020, yang berakhir Minggu (13/6/2021) dini hari WIB. Denmark yang awalnya diunggulkan justru kalah 0-1 dari Finlandia di laga tersebut.

Kemenangan Finlandia itu menjadi sangat spesial karena itu adalah laga sekaligus tiga poin pertamanya di ajang Piala Eropa. Sayangnya, kemenangan itu tak bisa dirayakan terlalu meriah mengingat ada insiden tak sadarkan dirinya Christian Eriksen di babak pertama.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di hadapan pendukung sendiri, yakni di Stadion Parken, Denmark, tim asuhan Kasper Hjulman itu mampu menguasai jalannya pertandingan dengan sangat baik. Denmark yang secara di atas kertas memang diunggulkan sanggup membuat Finlandia bermain total bertahan.

Denmark vs Finlandia

Bahkan selama 45 menit pertama itu, Finlandia benar-benar tak diberikan kesempatan sama sekali untuk melepaskan tembakan. Sementara Denmark setidaknya sanggup menciptakan lebih dari 10 peluang.

Sepak pojok pun beberapa kali dilakukan Denmark lantaran sanggup membuat Finlandia tertekan. Namun, tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama itu memasuki 40.

Kejadian tak terduga pun terjadi di menit 45, di mana Christian Eriksen terkapar di sisi kanan pertahanan Finlandia. Staf medis Denmark lantas langsung bergegas ke lapangan untuk merawat Eriksen di sudut kanan Finlandia itu.

Gelandang Inter Milan itu tampaknya ambruk di pinggir lapangan dan semua rekan satu timnya langsung tampak khawatir. Hampir seluruh pemain Denmark tampak melingkari area tempat Eriksen terjatuh agar para medis fokus menyelatkan Eriksen.

Setelah dinyatakan sadar dan kondisi stabil. Kedua tim sepakat melanjutkan laga babak pertama yang tersisa empat menit. Dalam empat menit tersisa itu, tak ada gol dan laga babak pertama berakhir 0-0.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, permainan masih tampak sama seperti di babak pertama. Denmark masih mendominasi tapi tetap kesulitan mencari celah di lini pertahanan Finlandia.

Keasyikan menyerang, Denmark justru menjadi tim yang kebobolan terlebih dahulu. Adalah Joel Pojhanpalo yang sukses mencetak gol pertamanya untuk Finlandia di turnamen besar seperti Piala Eropa tersebut.

Menariknya tak ada perayaan gol yang berlebihdan pada gol yang tercipta di menit 59 itu. Tampaknya Joel Pojhanpalo menghormati kondisi pertandingan yang baru saja mencekam usai insiden dengan Eriksen.

Hojbjerg gagal eksekusi penalti di laga Denmark vs Finlandia

Pada menit 73, Denmark dihadiahi tendangan penalti usai Poulsen dilanggar Arajuuri di kotak terlarang. Sayangnya kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan itu terbuang begitu saja usai Hojbjerg gagal mengeksekusi tendangan penalti tersebut.

Dalam waktu yang tersisa tak ada lagi gol yang tercipta. Denmark takluk 0-1 dari Finlandia di laga pertama Grup B Piala Eropa 2020.

Berikut Susunan Pemain:

Denmark (4-3-3): Kasper Schmeichel; Daniel Wass, Simon Kjaer, Andreas Christensen, Joakim Maehle; Pierre-Emile Hojbjerg, Christian Eriksen, Thomas Delaney; Yussuf Poulsen, Jonas Wind, Martin Braithwaite.

Cadangan: Frederik Ronnow, Andreas Skov Olsen, Christian Norgaard, Nicolai Boilesen, Jens Stryger Larsen, Joachim Andersen, Kasper Dolberg, Jannik Vestergaard, Andreas Cornelius, Jonas, Mikkel Damsgaard, Mathias Jensen.

Pelatih: Kasper Hjulmand

Finlandia (3-5-2): Lukas Hradecky; Daniel O’Shaughnessy, Paulus Arajuuri, Joona Toivio; Jukka Raitala, Robin Lod, Glen Kamara, Tim Sparv, Jere Uronen; Joel Pojhanpalo, Teemu Pukki.

Cadangan: Jesse Joronen, Fredrik Jensen, Niko Hamalainen, Joni Kauko, Leo Vaisanen, Anssi Jaakkola, Robert Taylor, Rasmus Schuller, Marcus Forss, Robert Ivanov, Pyry Soiri.

Pelatih: Markku Kanerva

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini