Share

Hasil Piala Eropa 2020 Semalam: Swedia Menang, Kroasia dan Inggris Tertahan

Ezha Herdanu, Okezone · Sabtu 19 Juni 2021 04:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 19 51 2427556 hasil-piala-eropa-2020-semalam-swedia-menang-kroasia-dan-inggris-tertahan-zDe0QY25h5.jpg Logo Piala Eropa 2020 (Foto: uefa.com)
A A A

SERANGKAIAN pertandingan lanjutan Piala Eropa 2020 telah rampung dilangsungkan pada, Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB. Dari tiga pertandingan yang dimainkan, terdapat dua kejutan yang terjadi.

Kejutan pertama hadir di pertandingan antara Timnas Kroasia melawan Republik Ceko. Dalam pertandingan yang berlangsung di Hampden Park Stadium itu, Timnas Kroasia memang bermain kurang meyakinkan sejak menit awal.

Kroasia vs Republik Ceko

Bahkan, Timnas Kroasia sempat tertinggal lebih dahulu dari Republik Ceko melalui ekseksusi penalti Patrik Schick di menit ke-33. Beruntung Timnas Kroasia mampu bangkit di babak kedua dengan mencetak gol penyeimbang kedudukan melalui sontekan dari Ivan Perisic.

Dengan hasil ini, Timnas Kroasia pun masih menjaga kans mereka lolos ke babak 16 Besar Liga Eropa 2020. Sementara bagi Republik Ceko, hasil laga kontra Timnas Kroasia membuat mereka tetap berada di pucuk klasemen sementara Grup D Piala Eropa 2020 dengan koleksi empat poin dari dua laga.

Baca Juga: Hasil Piala Eropa 2020: Timnas Kroasia Bermain Imbang dengan Republik Ceko

Kejutan berikutnya hadir di pertandingan antara Timnas Inggris melawan Skotlandia yang berlangsung di Wembley Stadium. Dalam pertandingan tersebut, skuad The Three Lions –julukan Timnas Inggris– sebenarnya tampil dominan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Akan tetapi sejumlah peluang emas yang didapatkan Timnas Inggris di pertandingan kontra Skotlandia tidak ada yang menjadi gol. Skor 0-0 pun tetap bertahan hingga pertandingan antara Timnas Inggris melawan Skotlandia berakhir.

Dengan hasil ini, Timnas Inggris harus rela tertahan di posisi kedua klasemen sementara Grup D Piala Eropa 2020 dengan koleksi empat poin dari dua pertandingan. Mereka pun wajib memenangkan laga pamungkas kontra Republik Ceko untuk mengamankan satu tempat di babak 16 besar Piala Eropa 2020.

Inggris vs Skotlandia

Sementara itu, kemenangan berhasil dipetik oleh Timnas Swedia kala menghadapi Slovakia di Gazprom Arena. Dalam pertandingan tersebut, Timnas Swedia mampu menang tipis 1-0 atas lawannya. Adalah eksekusi penalti Emil Forsberg yang memastikan kemenangan Timans Swedia tersebut.

Baca Juga: Hasil Piala Eropa 2020: Timnas Inggris Gagal Tundukkan Skotlandia

Berkat kemenangan tersebut, Timnas Swedia pun berhak memimpin klasemen sementara Grup E Piala Eropa 2020. Timnas Swedia sendiri sejauh ini sudah mengoleksi empat poin dari dua pertandingan yang telah mereka mainkan.

Berikut hasil lengkap Piala Eropa 2020 semalam:

Swedia 1 – 0 Slovakia

Kroasia 1 – 1 Republik Ceko

Inggris 0 – 0 Skotlandia

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini