Share

Hasil Piala Eropa 2020: Timnas Spanyol Gagal Bungkam Polandia

Ezha Herdanu, Okezone · Minggu 20 Juni 2021 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 20 51 2427919 hasil-piala-eropa-2020-timnas-spanyol-gagal-bungkam-polandia-QiIGB2e1LF.jpg Spanyol vs Polandia (Foto: Reuters)
A A A

SEVILLE – Tim nasional (Timnas) Spanyol menjalani matchday kedua Grup E Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Polandia di Olimpico de Sevilla, Minggu (20/6/2021) dini hari WIB. Meski tampil dominan, Timnas Spanyol harus puas menyudahi laga kontra Polandia dengan skor 1-1.

Dengan hasil tersebut, membuat kans Timnas Spanyol lolos ke babak 16 Besar Piala Eropa 2020 kian menipis. Pasalnya Timnas Spanyol kini masih tertahan di posisi ketiga pada klasemen sementara Grup E Piala Eropa 2020.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Meski bermain di kandang lawan, Polandia justru mengawali babak pertama laga kontra Timnas Spanyol dengan tampil menekan. Alhasil, Polandia hampir unggul cepat atas Timnas Spanyol melalui aksi dari Robert Lewandowski. Meski kans Lewandowski itu gagal jadi gol.

Tidak berselang lama, giliran Timnas Spanyol yang mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol ke gawang Polandia. Namun kesempatan emas yang didapatkan Timnas Spanyol melalui tembakan dari Dani Olmo masih gagal tepat sasaran.

Pada menit ke-25, Timnas Spanyol berhasil membuka keunggulan mereka atas Polandia. Adalah Alvaro Morata yang mencatatkan namanya di papan skor. Lolos dari jebakan offside, Morata menyambut sodoran Gerard Moreno dengan sontekan yang gagal diamankan Wojciech Szczesny.

Spanyol vs Polandia

Meski sudah unggul, Timnas Spanyol sama sekali tidak menggendurkan serangan mereka ke lini pertahanan Polandia. Bahkan, Timnas Spanyol hampir saja menggandakan keunggulan mereka, jika Moreno mampu memaksimalkan peluang emasnya jadi gol.

Memasuki 10 menit jelang turun minum, Polandia hampir saja menyamakan kedudukan dari Timnas Spanyol via aksi Karol Swiderski. Akan tetapi tembakan yang dilepaskan oleh Swiderski masih gagal tepat sasaran.

Di pengujung babak pertama, Lewandowski hampir saja mengubah kedudukan jadi kembali seimbang. Namun tembakannya berhasil ditepis Unai Simon. Hingga 45 menit berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Spanyol atas Polandia tetap bertahan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Babak Kedua

Polandia yang dalam kondisi tertinggal, memulai babak kedua laga kontra Timnas Spanyol dengan bermain menyerang. Bahkan, Polandia hampir saja menyamakan kedudukan, jika sontekan dari Piotr Zielinski mampu tepat sasaran.

Polandia pun berhasil menyamakan kedudukan dari Timnas Spanyol di menit ke-54. Adalah Lewoandwski yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah sundulannya yang meneruskan umpan dari Kamil Jozwiak gagal diamankan Simon.

Hanya berjarak 4 menit, Timnas Spanyol sebenarnya berpotensi kembali unggul atas Polandia melalui eksekusi penalti Moreno. Akan tetapi tembakan 12 pass yang dilepaskan oleh penyerang Villarreal tersebut masih membentur tiang gawang.

Spanyol vs Polandia

Pada menit ke-65, Timnas Spanyol kembali mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol kedua mereka ke gawang Polandia. Namun kans emas Timnas Spanyol via sontekan dari Morata masih menyamping di sisi kanan gawang Polandia.

Memasuki 10 menit jelang pertandingan berakhir, Timnas Spanyol lagi-lagi gagal memaksimalkan peluang emas yang mereka dapatkan. Kini giliran tembakan spekulasi dari Rodri yang masih berhasil diamankan oleh Szczesny.

Di pengujung pertandingan, Timnas Spanyol mendapatkan kesempatan untuk membobol gawang Polandia untuk kedua kalinya. Namun peluang yang didapatkan dari Ferran Torres masih gagal mengenai sasaran.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Timnas Spanyol pun harus puas bermain imbang 1-1 dengan Polandia dalam pertandingan ini.

Susunan Pemain:

Timnas Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Aymeric Laporte, Pau Torres, Marcos Llorente, Jordi Alba; Koke (Pablo Sarabia 68’), Rodri, Pedri; Gerard Moreno (Fabian Ruiz 68’), Dani Olmo (Ferran Torres 61’), Alvaro Morata (Mikel Oyarzabal 86’).

Pelatih: Luis Enrique

Timnas Polandia (3-4-2-1): Wojciech Szczesny; Bartosz Bereszynski, Kamil Glik, Jan Bednarek (Pawel Dawidowicz 85’); Kamil Jozwiak, Mateusz Klich (Kacper Kozlowski 55’), Jakub Moder (Karol Linetty 85’), Tymoteusz Puchacz; Karol Swiderski (Przemyslaw Frankowski 68’), Robert Lewandowski, Piotr Zielinski.

Pelatih: Paulo Sousa

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini