Share

Klasemen Grup E Piala Eropa 2020 hingga Matchday Kedua: Spanyol Tertahan di Posisi Tiga

Ezha Herdanu, Okezone · Minggu 20 Juni 2021 04:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 20 51 2427921 klasemen-grup-e-piala-eropa-2020-hingga-matchday-kedua-spanyol-tertahan-di-posisi-tiga-l8eDjzpkp9.jpg Seremoni Pembukaan Piala Eropa 2020 (Foto: Reuters)
A A A

KLASEMEN Grup E Piala Eropa 2020 tidak mengalami perubahan signfikan hingga matchday kedua. Swedia sejauh ini masih memuncaki di tabel klasemen sementara Grup D Piala Eropa 2020.

Swedia saat ini masih berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara Grup D Piala Eropa 2020 dengan torehan empat poin. Kemenangan atas Slovakia di matchday kedua Piala Eropa 2020, yang mengantarkan mereka di pucuk klasemen sementara Grup D Piala Eropa 2020.

Swedia vs Slovakia

Dalam pertandingan yang dimainkan di Gazprom Arena tersebut, Swedia berhasil menang dengan skor 1-0. Adalah eksekusi penalti Emil Forsberg yang memastikan raihan tiga poin Swedia dalam pertandingan kontra Slovakia.

Meski menelan kekalahan di matchday kedua Grup E Piala Eropa 2020, Slovakia tetap berhak menempati posisi kedua pada tabel klasemen. Slovakia sendiri sejauh ini mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan yang mereka sudah mainkan.

Baca Juga: Hasil Piala Eropa 2020: Timnas Spanyol Gagal Bungkam Polandia

Sementara di posisi ketiga pada klasemen sementara Grup E Piala Eropa 2020 dihuni oleh Spanyol. Skuad La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol– baru mengumpulkan dua poin hasil dari dua kali bermain imbang di fase grup Piala Eropa 2020.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Teranyar, Spanyol gagal memetik kemenangan pada saat menghadapi Polandia di Olimpico de Seville. Dalam pertandingan tersebut, Spanyol sebenarnya tampil sangat dominan. Bahkan sempat unggul lebih dahulu atas Polandia.

Adalah Alvaro Morata yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor pertandingan ini. Tembakan pemain Juventus tersebut usai meneruskan umpan akurat dari Gerard Moreno, gagal diamankan oleh kiper Polandia, Wojciech Szczesny.

Spanyol vs Polandia

Akan tetapi pada babak kedua, Polandia berhasil menyamakan kedudukan melalui sumbangan gol dari Robert Lewandowski. Pemain Bayern Munich itu berhasil meneruskan umpan silang Kamil Jozwiak dengan sundulan yang gagal diamankan oleh kiper Spanyol, Unai Simon.

Baca Juga: Man of the Match Timnas Spanyol vs Polandia: Jordi Alba

Hasil tersebut pun membuat kans Polandia melaju ke babak 16 Besar Piala Eropa 2020 tetap terjaga. Meski hingga saat ini, Polandia masih berstatus sebagai tim juru kunci dengan perolehan satu poin dari dua pertandingan yang sudah mereka mainkan di Grup E Piala Eropa 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini