Share

Hadapi Republik Ceko, Timnas Inggris Dituntut Tingkatkan Ini oleh Gareth Southgate

Cikal Bintang, MNC Portal · Selasa 22 Juni 2021 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 51 2429222 hadapi-republik-ceko-timnas-inggris-dituntut-tingkatkan-ini-oleh-gareth-southgate-EId0yTV1ID.jpg Gareth Southgate (Foto: Reuters)
A A A

LONDON – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, memberikan komentarnya jelang memimpin anak asuhannya di laga kontra Republik Ceko di lanjutan Piala Eropa 2020. Southgate meminta agar para pemain Timnas Inggris dapat bermain kompak di pertandingan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Timnas Inggris memang akan menjalani laga pamungkas Grup D Piala Eropa 2020 dengan melawan Republik Ceko. Duel tersebut akan berlangsung di Stadion Wembley, pada Rabu 23 Juni 2021, pukul 02.00 WIB.

Infografis Republik Ceko vs Inggris

Southgate yang saat ini sedang dalam rentetan kritik berusaha menjawab tantangan pada pertandingan tersebut. Karena itu, ia meminta skuadnya tampil maksimal untuk tim dan tidak mementingkan ego individu.

“Saya pikir ada hal-hal yang perlu kami kerjakan sebagai sebuah tim, yaitu pola serangan kolektif, dan masalah ini adalah yang belum kami tuntaskan saat bertemu Skotlandia,” kata Southgate dilansir dari laman resmi UEFA, Selasa (22/6/2021).

Baca Juga: Lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2020, Jerman Hadapi Inggris?

Lebih lanjut, pelatih berusia 50 tahun tersebut kemungkinan besar akan mengandalkan trio pemain depannya sebagai juru gedor utama. Pasalnya, The Three Lions -julukan Timnas Inggris- saat ini sedang kehilangan peran gelandang ‘kunci’ Mason Mount karena sedang menjalani isolasi mandiri.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kami tahu kami memiliki pemain berbahaya, dan untuk mengalahkan Ceko akan menjadi masalah taktis yang berbeda. Tetapi juga tantangan yang sangat sulit dalam duel satu lawan satu itu juga. Dan itulah yang harus kami lakukan,” lanjut Southgate.

Di samping itu, Southgate memang sedang beradu gengsi dengan Jaroslav Silhavy (pelatih Ceko). Sebab, duel nanti malam adalah penentu siapa yang bisa merebut tahta ‘raja’ Grup D di Piala Eropa 2020.

Timnas Inggris

Terlebih, sang lawan Ceko sedang dalam performa terbaiknya di Piala Eropa 2020. Tim Asuhan Silhavy belum pernah kalah dalam dua pertandingan dan mencatatkan tiga gol.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Piala Eropa 2020 Republik Ceko vs Inggris di RCTI dan iNewsTV

Sementara itu, Inggris sendiri sudah nyaman lolos ke babak 16 besar karena sudah mengantongi empat poin. Sekalipun tergeser ke peringkat ketiga, The Three Lions unggul koefisien poin dari peringkat ketiga di semua grup.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini