Share

Andai Timnas Inggris Gagal Juarai Piala Eropa 2020, Jamie Carragher Takkan Kecewa

Ezha Herdanu, Okezone · Sabtu 10 Juli 2021 01:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 10 51 2438450 andai-timnas-inggris-gagal-juarai-piala-eropa-2020-jamie-carragher-takkan-kecewa-tVksmtyFED.jpg Para pemain Timnas Inggris (Foto: Reuters)
A A A

LONDON – Jamie Carragher memberikan komentar soal kiprah tim nasional (Timnas) Inggris di gelaran Piala Eropa 2020. Carragher mengaku tidak akan merasa kecewa apabila Timnas Inggris pada akhirnya gagal menjuarai Piala Eropa 2020.

Sebagaimana diketahui, Timnas Inggris memang menjalani kampanye mereka di Piala Eropa 2020 dengan performa impresif. Bagaimana tidak, Timnas Inggris melewati enam pertandingan di Piala Eropa 2020 dengan catatan tidak pernah menelan kekalahan.

Timnas Inggris sendiri mengawali kiprah mereka di Piala Eropa 2020 dengan membungkam Kroasia 1-0. Setelah itu, Timnas Inggris memang sempat ditahan imbang 0-0 oleh Skotlandia. Namun Timnas Inggris sukses menutup Grup D Piala Eropa 2020 dengan menang tipis 1-0 atas Republik Ceko.

Timnas Inggris

Pada babak 16 Besar Piala Eropa 2020, Timnas Inggris berhasil melewati hadangan dari Jerman dengan kemenangan 2-0. Catatan impresif Timnas Inggris berlanjut di babak perempatfinal Piala Eropa 2020 dengan membantai Ukraina empat gol tanpa balas.

Sedangkan di babak semifinal Piala Eropa 2020, Timnas Inggris memang sempat dibuat kerepotan oleh Denmark, sebelum akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1. Adalah gol bunuh diri Simon Kjaer dan Harry Kane yang menjadi pahlawan kemenangan Timnas Inggris di laga tersebut.

Baca Juga: Timnas Inggris Punya Misi Kemanusiaan jika Juara Piala Eropa 2020

Berkat kemenangan tersebut, Timnas Inggris pun berhak memastikan satu tempat di pertandingan final Piala Eropa 2020. Pada partai puncak skuad The Three Lions –julukan Timnas Inggris– akan meladeni Italia.

Sejauh ini, Timnas Inggris memang cukup diunggulkan untuk bisa keluar sebagai kampiun Piala Eropa 2020. Terlebih pertandingan final Piala Eropa 2020 yang mempertemukan antara Timnas Inggris melawan Italia akan dihelat di Wembley Stadium.

Baca Juga:

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Carragher pun lantas memberikan tanggapan mengenai pertandingan final Piala Eropa 2020 antara Timnas Inggris melawan Italia. Legenda Liverpool tersebut pun takkan merasa kecewa apabila pada akhirnya Timnas Inggris gagal menjuarai Piala Eropa 2020.

“Ini pencapaian yang masif karena saya sempat tak yakin Inggris mampu mencapai final. Saya pikir mencapai semifinal akan jadi pencapaian bagus buat skuad ini sebelum turnamen,” jelas Carragher, seperti disadur dari Metro, Sabtu (10/7/2021).

Timnas Inggris

“Pasalnya itu setelah melihat undian dan siapa yang kita hadapi di 16 besar. Saya merasa bahwa pada saat itu situasinya akan sangat sulit, entah kami menghadapi Jerman, Prancis, atau Portugal,” sambungnya.

Baca Juga: Phil Foden Tahu Cara untuk agar Inggris Menang atas Italia di Final Piala Eropa 2020

“Dan bukan hanya Inggris bisa ke final untuk pertama kali sejak 1966, melainkan juga mengalahkan tim besar di fase gugur. Itulah yang kami lakukan melawan Jerman dan kami bakal harus melakukannya lagi melawan Italia untuk mengangkat trofi,” tuntas pria berusia 43 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini