Share

Timnas Italia Hadapi Inggris di Final Piala Eropa 2020, Ini yang Diwaspadai Leonardo Bonucci

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Sabtu 10 Juli 2021 01:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 10 51 2438454 timnas-italia-hadapi-inggris-di-final-piala-eropa-2020-ini-yang-diwaspadai-leonardo-bonucci-EAxvGvwwIY.jpg Para pemain Timnas Italia (Foto: Reuters)
A A A

LONDON – Bek andalan tim nasional (Timnas) Italia, Leonardo Bonucci, memberikan komentar mengenai laga kontra Inggris di final Piala Eropa 2020. Bonucci menilai ada beberapa yang wajib diwaspadai Timnas Itali dari Inggris.

Sebagaimana diketahui, Timnas Italia memang tengah mempersiapkan diri tampil di final Piala Eropa 2020 kontra Inggris. Pertandingan yang mempertemukan antara Timnas Italia melawan Inggris pun akan dilangsungkan di Wembley Stadium, Senin 12 Juli 2021, pukul 02.00 WIB.

infografis Italia vs Spanyol

Bonucci menyadari jika setiap lini Inggris sangat berbahaya. Mulai dari lini serangan, Inggris punya striker muda dan berbahaya. Padahal, bek Italia diisi pemain veteran, seperti Bonucci dan Giorgio Chiellini.

Meski begitu, lini serang bukan satu-satunya yang harus diperhatikan. Bonucci menganggap Harry Maguire dan John Stones akan mempersulit Timnas Italia. Mereka pun harus cerdas dalam menemukan celah.

Baca Juga: Materazzi: Inggris Bakal Ketakutan Hadapi Italia di Final Piala Eropa 2020

“Pertandingan ini, pemain muda melawan veteran. Mereka punya penyerang yang kuat. Kami harus memperhatikan mereka dan juga seluruh anggota tim,” kata Bonucci dikutip BBC, Sabtu (10/7/2021).

Baca Juga:

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kami tahu tingkat kesulitan yang akan mereka berikan. Kami harus mewaspadai kecepatan mereka. Inggris memiliki pertahanan yang kuat, dan saya sudah mengetahuinya sejak fase grup,” ujarnya.

Timnas Italia

“Gelandang mereka hebat. Dan di belakang mereka, ada Maguire dan Stones, yang telah menjalani musim bagus bersama Man United dan Man City. Kami harus memperhatikan pertahanan dan butuh kecerdikan untuk mencetak gol,” tutur Bonucci.

Baca Juga: Andai Timnas Inggris Gagal Juarai Piala Eropa 2020, Jamie Carragher Takkan Kecewa

Pertandingan antara Italia dan Inggris akan menjadi laga yang panas. Sebab, kedua tim sedang dalam performa terbaiknya di Piala Eropa 2020 dan berusaha membuktikan siapa yang terbaik di Benua Biru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini