Share

Timnas Italia Lawan Inggris di Wembley, Leonardo Bonucci: Kami Tak Gentar!

Ezha Herdanu, Okezone · Sabtu 10 Juli 2021 03:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 10 51 2438460 timnas-italia-lawan-inggris-di-wembley-leonardo-bonucci-kami-tak-gentar-dpeTi3D2Yf.jpg Para pemain Timnas Italia (Foto: Reuters)
A A A

LONDON – Bek andalan tim nasional (Timnas) Italia, Leonardo Bonucci, memberikan komentar soal laga final Piala Eropa 2020 kontra Inggris. Bonucci menegsakan skuad Timnas Italia sama sekali tak gentar menjalani laga krusial tersebut di markas lawan.

Sebagaimana diketahui, Timnas Italia memang menjalani kampanye mereka di Piala Eropa 2020 dengan performa sempurna. Bagaimana tidak dari empat laga yang sudah dimainkan oleh Timnas Italia, mereka selalu memetik kemenangan.

infografis Italia di Piala Eropa 2020

Kemenangan perdana Timnas Italia di Piala Eropa 2020 terjadi saat menghadapi Turki di Stadio Olimpico. Dalam pertandingan tersebut, Gli Azzurri –julukan Timnas Italia– mampu menang tiga gol tanpa balas dari lawannya.

Sementara pada pertandingan kedua Grup A Piala Eropa 2020, Timnas Italia kembali berhasil menang telak dengan skor 3-0 atas Swiss. Di laga pamungkas, Timnas Italia sukses menyudahi perlawanan Wales dengan skor 1-0.

Baca Juga: Timnas Italia Hadapi Inggris di Final Piala Eropa 2020, Ini yang Diwaspadai Leonardo Bonucci

Timnas Italia pun berhasil mempertahankan catatan positif mereka di Piala Eropa 2020 tampil di fase gugur. Beberapa tim seperti Austria, Belgia, dan Spanyol berhasil dilewati satu per satu oleh Timnas Italia untuk bisa tampil di partai final Piala Eropa 2020.

Di partai final Piala Eropa 2020, Timnas Italia sendiri akan meladeni Inggris. Sejauh ini baik Timnas Italia atau pun Inggris memang memiliki peluang yang sama besarnya untuk bisa keluar menjadi juara Piala Eropa 2020.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Akan tetapi, sebuah keuntungan dimiliki oleh Inggris saat melawan Timnas Italia di final Piala Eropa 2020. Inggris akan bermain di depan pendukungnya sendiri, lantaran duel ini akan dimainkan di Wembley Stadium, yang notabene kandang The Three Lions.

Bonucci pun lantas memberikan pandangan mengenai venue pertandingan final Piala Eropa 2020 antara Timnas Italia kontra Inggris. Bonucci dengan tegas tidak peduli dengan status ‘tuan rumah’ yang dimiliki oleh Inggris di pertandingan nanti.

Timnas Italia

“Kemungkinan untuk menang adalah langkah penting buat sepakbola Italia. Ini akan menjadi kepuasan besar bagi seluruh rakyat Italia. Kami tidak mau berdalih,” jelas Bonucci, sebagaimana dilaporkan oleh Football Italia, Sabtu (10/7/2021).

Baca Juga: Andai Timnas Inggris Gagal Juarai Piala Eropa 2020, Jamie Carragher Takkan Kecewa

“Kami hanya fokus pada pertandingan dan kami sudah tak sabar untuk bermain. Kami hanya memikirkan tentang bermain sepakbola dan bersenang-senang, kami tak peduli dengan sisanya. Kami tidak khawatir bermain melawan mereka di Wembley,” tuntas pemain berusia 34 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini