Share

Stefan Bradl: Marc Marquez Belum Berada di Level Terbaik

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 12 Juli 2021 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 38 2439227 stefan-bradl-marc-marquez-belum-berada-di-level-terbaik-ihUjv1MoPp.jpg Marc Marquez juara MotoGP Jerman 2021. (Foto/MotoGP)
A A A

MARC Marquez disebut pembalap Honda LCR, Stefan Bradl belum mencapai performa terbaiknya di MotoGP 2021. Kata dia, performa The Baby Alien belum gemilang karena lama absen karena cedera.

Marc Marquez, pembalap dari Repsol Honda harus sembilan bulan tak melintas di arena MotoGP. Musababnya karena pembalap berusia 27 tahun itu mengalami kecelakaan hebat saat MotoGP Spanyol 2020 yang membuat lengan kanannya patah dan harus dioperasi.

Foto/MotoGP

Marquez awalnya tak bisa balapan dalam dua seri perdana MotoGP 2021 (Qatar dan Doha). Sang pembalap masih memulihkan kondisi lengannya pasca mengalami kecelakaan hebat pada musim 2020.

Baca juga: Marc Marquez Perlu Satu Bulan Lagi Sebelum Benar-Benar Bangkit

Namun, dia bangkit pada MotoGP Jerman 2021 dengan naik podium pertama. Kemenangan tersebut membuatnya mempertahankan gelar Raja Sirkuit Sachsenring, dengan 11 kemenangan berturut-turut.

Baca juga: Belum Bangkit, Marc Marquez Masih Tak Nyaman di Atas Motor

Hanya saja, penampilan The Baby Alien menurun pada seri berikutnya. Dia terjatuh saat latihan bebas kedua (FP2) di MotoGP Belanda 2021.

Insiden serupa juga dia alami saat sesi kualifikasi pertama (Q1). Kecelakaan tersebut membuat Marquez gagal memyelesaikan Q1. Alhasil, Marquez harus menjalani bapalan dari urutan ke-20.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski begitu, Marquez tampil cukup baik selama balapan. Dia berhasil melawati sejumlah rival-rivalnya sehingga mampu finis di urutan ke-7.

Bradl punya analisa soal performa Marquez yang belum kembali hebat. Menurutnya pemegang enam gelar dunia MotoGP itu, masih mengatasi masalah dengan motornya.

Foto/Okezone

“Marc belum berada di level terbaiknya setelah lama absen karena cedera. Ditambah lagi, dia menyadari bahwa dia tidak bisa mengatasi masalah teknis Honda saat ini seperti yang bisa dia alami di masa lalu,” tuturnya mengutip Motosan, Senin (12/7/2021).

“Pertama dia harus menemukan jalan kembali . Saingan tidak tidur selama ketidakhadirannya, semua telah membaik. Ini berlaku untuk pabrikan dan pembalap. Saat ini Honda sedang mengalami sedikit gejolak sehingga kami harus memastikan kami kembali ke jalur. Saya bisa melihatnya sendiri ,” tegas Bradl.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini