Share

Fabio Quartararo Beberkan Kunci Sukses di MotoGP 2021

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 12 Juli 2021 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 38 2439281 fabio-quartararo-beberkan-kunci-sukses-di-motogp-2021-fCHUOS9aWQ.jpg Fabio Quartararo memimpin klasemen MotoGP 2021. (Foto/MotoGP)
A A A

FABIO Quartararo memuncaki klasemen sementara MotoGP 2021. Pembalap Tim Monster Energy Yamaha tersebut membeberkan kunci suksesnya bisa menjadi pemenang di paruh musim ini.

Quartararo pada MotoGP musim ini menampilkan performa yang gemilang. Dia sudah memenangi enam balapan, dan naik podium sebanyak empat kali.

Foto/Okezone

Teranyar, pembalap asal Prancis tersebut memenangi balapan MotoGP Belanda 2021 di Sirkuit Assen. Quartararo menjadi yang tercepat disusul, rekan setimnya, Marverick Vinales dan Joan Mir dari Tim Suzuki.

Baca juga: Stefan Bradl: Marc Marquez Belum Berada di Level Terbaik

Pencapaiannya yang apik membuat Quartararo berada di peringkat pertama klasemen sementara MotoGP 2021 dengan perolehan 156 poin. Dia berada di atas Johan Zarco dan Francesco Bagnaia.

Baca juga: Punya Karier Panjang di MotoGP, Pedrosa Puji Valentino Rossi

Quartararo menjelaskan faktor penting yang membuat performa meningkat. Salah satunya berkonsultasi dengan psikolog usai MotoGP 2020 yang mengecewakan. Pembalap asal Prancis itu hanya berada di posisi ke-8 dengan menang dan naik podium tiga kali.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Tujuan utama saya adalah agar dia (psikolo) membantu saya tetap tenang, dia memberi saya beberapa latihan sebelum latihan atau ketika saya merasa perlu melakukan latihan ini,” ujarnya mengutip Autosport, Senin (12/7/2021).

Foto/MotoGP

“Jadi, itu pengingat ketika saya marah atau tidak bahagia, saya hanya melakukan latihan ini dan itu membuat saya tetap tenang. Tidak lebih. Dibutuhkan kurang dari lima detik untuk melakukan latihan, jadi saya bisa melakukannya kapan saja, bahkan di atas motor.”

“Jadi, ini cukup mudah dan saya merasa itu membantu saya untuk tetap tenang, dan kemudian menjadi lebih dewasa, saya mengambilnya pengalaman dari tahun lalu dan saya menyadari selama musim dingin apa yang perlu saya kerjakan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini