Share

Sempat Dilarang, Timnas Italia Kini Dibolehkan Lakukan Parade Perayaan Juara Piala Eropa 2020

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Selasa 13 Juli 2021 01:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 51 2439664 sempat-dilarang-timnas-italia-kini-dibolehkan-lakukan-parade-perayaan-juara-piala-eropa-2020-DzvZiUHGWd.JPG Timnas Italia lakukan parade perayaan gelar juara Piala Eropa 2020. (Foto: Reuters)
A A A

ROMA – Tim Nasional (Timnas) Italia akhirnya diperbolehkan untuk melakukan parade perayaan gelar juara Piala Eropa 2020 di Roma, Italia pada Selasa (13/7/2012). Kabar boleh diadakannya parade itu disampaikan langsung oleh bek Timas Italia, Leonardo Bonucci.

Menurut pemaparan Bonucci, awalnya mereka memang sempat dilarang melakukan parade karena untuk menghindari keramaian mengingat saat ini masih ada pandemi virus corona. Namun, setelah melakukan negosiasi dengan pemerintah Italia, mereka akhirnya tetap dibolehkan melalukan parade.

Baca Juga: Disebut Ogah Jadi Eksekusi Penalti di Final Piala Eropa 2020, Ini Komentar Jack Grealish

Parade perayaan Timnas Italia usai juarai Piaal Eropa 2020

Bonucci sendiri mengaku senang karena sudah diizinkan melakukan parade perayaan juara Piala Eropa 2020 tersebut. Menurutnya, Timnas Italia merasa berhutang kepada para pendukung mereka yang selama ini sudah mendukung di ajang Piala Eropa 2020.

Nantinya para pemain Timnas Italia akan berdiri di atas bus atap terbuka sambil membawa trofi Piala Eropa. Mereka akan melakukan parade usai sebelumnya menyambangi Istana Quirinal untuk bertemu Presiden Italia, Sergio Mattarella.

Lalu destinasi kedua para penggawa Gli Azzurri langsung berpindah ke Palazzo Chigi untuk bersua Perdana Menteri Italia, Mario Draghi. Setelah perjalanan ke kantor Perdana Menteri Italia itu barulah Bonucci dan kawan-kawan akan melakukan parade.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Emosi yang tak bisa terlukiskan. Melakukan perjalanan dari Istana Quirinal lalu ke Palazzo Chigi ini sangat indah,” kata Bonucci, dilansir dari Football Italia, Selasa (13/7/2021).

“Sekarang kami akan naik bus terbuka, kami berhutang kesuksesan ini kepada para penggemar kami. Kami memenangkan negosiasi untuk dapat melakukan parade perayaan ini untuk pendukung kami. Piala adalah milik mereka,” tambah Bonucci.

Parade perayaan Timnas Italia usai juarai Piaal Eropa 2020

Kepastian Italia menjuarai Piala Eropa 2020 didapat usai mengalahkan Inggris di partai final yang berlangsung di Stadion Wembley, London pada Senin 12 Juli 2021 dini hari WIB. Italia tepatnya menang lewat drama adu penalti dengan skor 3-2.

Drama adu penalti harus dimainkan karena di waktu 120 menit, baik Italia dan Inggris sama-sama kaut 1-1. Jadi, mau tak mau pada saat itu babak penalti pun dimainkan dan Italia akhirnya sukses keluar menjadi pemenang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini