Share

Meski Gagal Bawa Timnas Inggris Juarai Piala Eropa 2020, Gareth Southgate Belum Mau Mundur

Cikal Bintang, MNC Portal · Selasa 13 Juli 2021 03:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 51 2439675 meski-gagal-bawa-timnas-inggris-juarai-piala-eropa-2020-gareth-southgate-belum-mau-mundur-ZAo5EESMao.jpg Gareth Southgate gagal membawa Timnas Inggris menjuarai Piala Eropa 2020 (Foto: Reuters)
A A A

LONDON – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, memberikan komentar mengenai kelanjutan masa depannya. Southgate menegaskan bahwa dirinya belum mau mundur dari kursi kepelatihan Timnas Inggris.

Sebagaimana diketahui, masa depan Southgate sebagai pelatih Timnas Inggris memang dispekulasikan kelanjutannya. Terlebih, Southgate baru saja gagal membawa Timnas Inggris menjuarai Piala Eropa 2020 usai dikalahkan Italia di pertandingan final.

Timnas Inggris

Pelatih berusia 50 tahun tersebut mengatakan sedang mempertimbangkan untuk memperpanjang kontraknya sebagai arsitek The Three Lions -julukan Timnas Inggris. Saat ini, ia akan langsung berfokus pada Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar.

“Saya tidak berpikir sekarang adalah waktu yang tepat untuk memikirkan apa pun. Kami harus lolos ke Qatar (Piala Dunia 2022) tetapi saya perlu waktu untuk pergi dan menonton pertandingan dan merenungkan seluruh turnamen, saya perlu istirahat,” kata Southgate dilansir dari Goal Internasional, Senin (12/7/2021).

Baca Juga: Selalu Merasa Superior, Legenda Italia Bangga Bisa Kalahkan Timnas Inggris di Wembley

"Ini adalah pengalaman yang luar biasa, tetapi untuk memimpin negara Anda di turnamen ini (Piala Eropa 2020) membutuhkan pengorbanan dan saya perlu istirahat sekarang,” sambungnya.

Lebih lanjut, Southgate menyampaikan tidak ingin publik Inggris menaruh ekspektasi lebih padanya. Ia mengatakan saat ini yang terpenting adalah kembali membangun mental tim dan bersiap-siap untuk terbang ke Qatar.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya tidak ingin berkomitmen untuk sesuatu yang lebih lama dari yang seharusnya dan saya tidak ingin melampaui sambutan saya sehingga semua hal itu perlu dipertimbangkan,” ujar Southgate.

“Saya ingin membawa tim ke Qatar, saya merasa kami telah membuat kemajuan selama empat tahun, kami memiliki finis keempat, ketiga dan kedua dan itu sama bagusnya dengan siapa pun,” lanjutnya.

Gareth Southgate

Sebagaimana diketahui, Inggris di bawah kepemimpinan Southgate hampir selalu mencapai gelar pertamanya sejak terakhir kali pada Piala Dunia 1966. The Three Lions berhasil masuk ke semifinal Piala Dunia 2018, UEFA Nations League 2020 dan final Piala Eropa 2020.

Baca Juga: Gagal di Piala Eropa 2020, Timnas Inggris Bakal Kembali Lebih Kuat Lagi

Namun begitu, tak ada satupun gelar yang mampu diboyong pulang ke Negeri Ratu Elizabeth. Karena itu, Southgate masih bertekad untuk menukangi Inggris pada gelaran Piala Dunia 2022 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini