Share

Gagal Juarai Piala Eropa 2020, Timnas Inggris Hanya Kurang Beruntung

Ezha Herdanu, Okezone · Selasa 13 Juli 2021 04:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 51 2439686 gagal-juarai-piala-eropa-2020-timnas-inggris-hanya-kurang-beruntung-S780EhGvKx.jpg Para pemain Timnas Inggris meratapi kegagalan mereka menjuarai Piala Eropa 2020 (Foto: Reuters)
A A A

LONDON – Tim nasional (Timnas) Inggris gagal mencatatkan sejarah di Piala Eropa 2020. Pasalnya skuad The Threee Lions –julukan Timnas Inggris– harus mengakui kemenangan Italia dalam pertandingan final Piala Eropa 2020.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Wembley Stadium, Senin 12 Juli 2021, dini hari WIB, Timnas Inggris sempat tampil memukau, terutama pada menit-menit awal. Bahkan, Timnas Inggris sudah membuka keunggulan atas Italia saat laga baru berjalan 3 menit via sontekan Luke Shaw.

Infografis Timnas Itala juara Piala Eropa 2020

Akan tetapi setelah unggul, Timnas Inggris justru mengalami penurunan performa. Kondisi tersebut coba dimanfaatkan oleh Italia untuk bisa menyamakan kedudukan. Meski hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Inggris atas Italia tidak berubah.

Pada babak kedua, Italia semakin gencar memberikan tekanan ke lini pertahanan Inggris. Alhasil, Italia pun berhasil menyamakan kedudukan dari Inggris pada menit ke-67 melalui tembakan dari Leonardo Bonucci.

Baca Juga: Meski Gagal Eksekusi Penalti di Final Piala Eropa 2020, Legenda Arsenal Tetap Sanjung Bukayo Saka

Kedudukan 1-1 sendiri bertahan hingga waktu normal dan babak tambahan berakhir. Kondisi tersebut memaksa pemenang dari pertandingan final Piala Eropa 2020 antara Timnas Italia melawan Inggris harus ditentukan melalui drama adu penalti.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pada babak adu penalti, Timnas Italia memang lebih beruntung daripada Inggris. Pasalnya tiga dari lima penendang penalti Timnas Italia mampu menjalankan tugasnya. Sementara Inggris hanya dua penendang, sedangkan Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka gagal.

Gara-gara kekalahan tersebut, membuat Timnas Inggris gagal mencetak sejarah di Piala Eropa 2020 dengan menjadi juara untuk pertama kalinya. Sebab selama ini, Timnas Inggris memang belum pernah merasakan manisnya gelar juara Piala Eropa.

Timnas Inggris

Salah satu pesepakbola legendaris Timnas Inggris, Ian Wright, pun memberikan komentar soal kegagalan negaranya menjuarai Piala Eropa 2020. Wright berujar bahwa Timnas Inggris hanya kurang beruntung hingga gagal menjuarai Piala Eropa 2020.

Baca Juga: Selalu Merasa Superior, Legenda Italia Bangga Bisa Kalahkan Timnas Inggris di Wembley

“Mereka (para pemain Timnas Inggris) sudah melakukan yang terbaik sehingga mereka bisa masuk final. Namun sayangnya mereka kurang beruntung di akhir,” jelas Wright, sebagaimana dilaporkan oleh Express, Selasa (13/7/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini