Share

Jude Bellingham Pecahkan Rekor Kylian Mbappe di Liga Champions Usai Cetak Gol ke Gawang Besiktas

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Kamis 16 September 2021 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 261 2472234 jude-bellingham-pecahkan-rekor-kylian-mbappe-di-liga-champions-usai-cetak-gol-ke-gawang-besiktas-JtlOw4FEzY.jpg Jude Bellingham saat tampil di laga Besiktas vs Borussia Dortmund. (Foto: Reuters)
A A A

DORTMUND – Pemain Borussia Dortmund, Jude Bellingham, berhasil memecahkan rekor milik Kylian Mbappe di Liga Champions. Hal itu dilakukan Bellingham usai mencetak gol ke gawang Besiktas pada dini hari tadi.

Ya, penampilan apik berhasil ditunjukkan Jude Bellingham kala memperkuat Dortmund di laga kontra Besiktas pada matchday pertama fase grup Liga Champions 2021-2022. Dia membantu Dortmund menang dengan skor 2-1.

Jude Bellingham di laga Besiktas vs Borussia Dortmund. Foto: Reuters

BACA JUGA: Dortmund Kalahkan Besiktas 2-1, Haaland: Ini Kemenangan Penting

Salah satu gol Dortmund pada laga itu pun dicetak oleh Jude Bellingham pada menit ke-20. Pemain asal Inggris itu juga ikut andil pada proses gol kedua Dortmund. Dia memberikan assist yang dapat dikonversikan menjadi gol oleh Erling Haaland.

BACA JUGA: Hasil Besiktas vs Borussia Dortmund di Liga Champions 2021-2022: Die Borussen Petik 3 Poin

Kesuksesan Bellingham mencetak gol ke gawang Besiktas membawanya menorehkan catatan fantastis. Menurut laporan Goal Internasional, Kamis (16/9/2021), atas gol tersebut, Bellingham menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam penampilan Liga Champions secara beruntun. Di Liga Champions lalu, dia juga berhasil menjebol gawang Manchester City.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dengan begitu, Bellingham berhasil pecahkan rekor yang sebelumnya dibuat Mbappe. Pasalnya, dia mencetak gol ke gawang Besiktas di usia 18 tahun dan 78 hari. Sementara pada 2017, Mbappe cetak gol pada usia 18 tahun 85 hari.

Tidak hanya itu, Bellingham juga menjadi pemain termuda Inggris yang cetak gol tandang di Liga Champions. Rekor yang sebelumnya dipegang oleh pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold (19 tahun dan 10 hari pada Oktober 2017 vs Maribor).

Jude Bellingham di laga Besiktas vs Borussia Dortmund. Foto: Reuters

Tentunya, kinerja apik Bellingham diharapkan bisa berlanjut ke laga-laga lain Dortmund. Setelah melawan Besiktas, Die Borussen –julukan Dortmund- akan melakoni pertandingan di kancah domestik.

Dortmund akan melawan Union Berlin pada Minggu 19 September 2021. Sementara di ajang Liga Champions, tim besutan Marco Rose itu akan menantang Sporting CP pada 28 September 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini