Share

5 Pemain dengan Gaji Tertinggi pada 2021, Nomor 1 Tembus Rp18,6 Miliar per Minggu

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Selasa 05 Oktober 2021 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 05 51 2481731 5-pemain-dengan-gaji-tertinggi-pada-2021-nomor-1-tembus-rp18-6-miliar-per-minggu-1mg2fWO9YU.JPG Lionel Messi dan Neymar Jr, dua pemain dengan bayaran termahal saat ini. (Foto: Reuters)
A A A

PESEPAKBOLA mendapatkan bayaran yang amat menggiurkan. Tentunya bayaran yang besar itu diikuti dengan seberapa hebat atau pentingnya pemain tersebut untuk klub yang memilikinya.

Per pekannya, banyak pesepakbola yang digaji bermiliaran poundsterling. Penasaran siapa saja pesepakbola saat ini yang mendapatkan gaji fantastis tersebut?

Berikut 5 Pemain dengan Gaji Tertinggi pada 2021, Mengutip dari The Week:

5. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain, Rp7,9 Miliar)

Kylian Mbappe

Mbappe adalah pemain bintang di Paris Saint-Germain (PSG). Ia yang terbilang masih muda, yakni berusia 22 tahun, tapi sudah mendapatkan tanggung jawab yang amat besar di PSG.

Untuk membayar kerja kerasnya itu, PSG lantas memberikannya gaji sebesar 410 ribu pounds atau sekira Rp7,9 miliar per pekan. Mbappe sendiri memang dikenal sebagai pesepakbola menjanjikan jadi tak heran jika PSG rela mengeluarkang uang yang besar hanya untuk mempertahankan pemain tesebut.

4. Gareth Bale (Real Madrid, Rp9,6 Miliar)

Gareth Bale

Bale mungkin sudah tak terlalu bersinar lagi di Real Madrid. Namun, ia tetap mendapatkan bayaran yang amat tinggi di klub berjuluk Los Blancos tersebut. Setidaknya Bale mendapatkan bayaran sebesar 500 ribu pounds atau Rp9,6 miliar per pekannya.

Dengan gaji sebesar itu, Bale lantas menjadi pemain dengan bayaran termahal di Madrid. Bahkan pemain penting seperti Karim Benzema dan Eden Hazard saja tak memiliki bayaran sebesar itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Luis Suarez (Atletico Madrid, Rp11,1 Miliar)

Luis Suarez

Suarez memang dibuang oleh Barcelona pada musim panas 2020. Namun, ia mendapatkan gaji yang amat besar ketika memutuskan pindah ke Atletcio Madrid.

Suarez tepatnya menerima bayaran 575 ribu pounds (Rp11,1 Miliar) per pekannya. Jumlah tersebut membuat langsung menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Atletico, bahkan di Liga Spanyol.

2. Neymar (Paris Saint-Germain, Rp11,7 Miliar)

Neymar Jr

Neymar Jr mendapatkan gaji 606 ribu pounds atau sebesar Rp11,7 miliar dari PSG per minggunya. Ia yang berstatus pemain termahal di dunia itu mendapatkan gaji yang tak kalah fantastis juga.

Awalnya Neymar menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di PSG. Namun, semua itu berubah ketika Lionel Messi masuk di musim panas 2021.

1. Lionel Messi (Paris Saint-Germain, Rp18,6 Miliar)

Lionel Messi

Messi saat ini berstatus sebagai pemain dengan gaji tertinggi. Bayarannya mencapai 960 ribu per pekan atau jika dirupiahkan menjadi Rp18,6 miliar per minggunya.

Mungkin Messi didatangkan PSG secara gratis karena kontraknya pada saat itu dengan Barcelona telah berakhir. Namun, La Pulga –julukan Messi– tetap membuat PSG harus menyiapkan dana yang besar karena gajinya yang fantastis tersebut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini