Share

Menang Rubber Game atas Astrup/Rasmussen di Piala Thomas 2020, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya: Lawan Mereka memang Tak Mudah

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 17 Oktober 2021 02:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 17 40 2487447 menang-rubber-game-atas-astrup-rasmussen-di-piala-thomas-2020-marcus-fernaldi-kevin-sanjaya-lawan-mereka-memang-tak-mudah-NLxMy2Nno7.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat tampil di Piala Thomas 2020. (Foto: Badminton Photo)
A A A

AARHUS – Ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses menyumbangkan poin dalam laga kontra Denmark di semifinal Piala Thomas 2020. Harus bersusah payah memenangkan laga hingga bertarung rubber game, Marcus/Kevin mengakui bahwa lawannya, Kim Astrup/Anders Rasmussen, memang tak mudah ditaklukkan.

Sebagaimana diketahui, Marcus/Kevin bermain di partai kedua laga Indonesia vs Denmark di semifinal Piala Thomas 2020. Tampil di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu 16 Oktober 2021 malam WIB, The Minions –julukan Marcus/Kevin- sukses menumbangkan wakil Denmark usai jalani gim yang sengit dengan skor akhir 21-13, 10-21, dan 21-15.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Foto: Badminton Photo

BACA JUGA: Libas Denmark 3-1 di Semifinal, Indonesia Capai Final Ke-20 di Piala Thomas

Menanggapi jalannya pertandingan tersebut, The Minions mengaku kesulitan menahan gempuran Astrup/Rasmussen di gim kedua. Akan tetapi, mereka berhasil menebus kesalahannya di gim ketiga.

BACA JUGA: Gagal Sumbang Poin di Semifinal Piala Thomas 2020, Ini Penyebab Anthony Ginting Tumbang dari Viktor Axelsen

Marcus/Kevin menyatakan bahwa mereka sangat bersyukur bisa menyumbang satu poin untuk Indonesia. Mereka juga mengakui bahwa melawan Astrup/Rasmussen memang cukup merepotkan, terlebih kali ini pasangan Denmark tersebut bermain di hadapan publiknya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Gim kedua, kami selalu tertekan dan lawan juga lebih siap,” tutur Marcus, dilansir dari rilis resmi PBSI, Minggu (17/10/2021).

“Kami tentu ingin menang, kalau kami sampai kalah dan ketinggalan 0-2 itu membuat perjuangan reman-teman sangat berat,” lanjutnya.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Foto: Badminton Photo

“Bersyukur bisa menyumbangkan angka. Bisa menyamakan kedudukan 1-1 itu sangat penting. Senang bisa menyamakan kedudukan 1-1. Melawan pasangan tuan rumah ini selalu tidak mudah dan selalu ramai,” sambung Kevin.

Indonesia pun akhirnya memenangkan laga kontra Denmark dengan skor 3-1. Dua poin lain didapat lewat aksi Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Di babak final, Indonesia akan dihadapkan dengan China. Laga ini akan digelar pada Minggu (17/10/2021) pukul 18.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini