Share

Melaju ke Perempatfinal French Open 2021, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya Tak Pasang Target Khusus

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 29 Oktober 2021 06:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 29 40 2493478 melaju-ke-perempatfinal-french-open-2021-marcus-fernaldi-kevin-sanjaya-tak-pasang-target-khusus-SyY1k5AZkX.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat berlaga. (Foto: PBSI)
A A A

PARIS – Ganda putra bulu tangkis Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses berhasil melenggang ke babak perempatfinal French Open 2021. Meski begitu, pasangan peringkat satu dunia itu mengaku tidak memasang target khusus di ajang ini.

Marcus/Kevin melenggang ke perempatfinal French Open 2021 setelah melibas wakil Jerman, Mark Lamvuss/Marvin Seidel. Laga yang digelar di Stade Perre de Coubertin, Paris, Jumat (29/10/2021) dini hari WIB itu rampung dua gim langsung dalam waktu 33 menit dengan skor 21-19 dan 21-16.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Meski menang dan berstatus sebagai unggulan pertama, Marcus/Kevin tidak mau jemawa. Mereka pun akan fokus memberikan performa terbaiknya di setiap pertandingan.

BACA JUGA: Hampir Dikalahkan Wakil India di 16 besar French Open 2021, Praveen/Melati Bocorkan Rahasia Kemenangan

“Tidak ada target khusus, kami hanya akan melakukan yang terbaik,” kata Kevin, sebagaimana dikutip dari rilis resmi PBSI, Jumat (29/10/2021).

Lebih lanjut, Marcus/Kevin mensyukuri kemenangan yang diraihnya pada babak 16 besar. Selain itu, mereka juga memuji penampilan apik yang ditunjukkan Lamsfuss/Seidel.

BACA JUGA: Jadwal French Open 2021 Hari Ini: Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya Lawan Ganda Malaysia, Shesar Hiren Jumpa Kento Momota

“Bersyukur bisa menang hari ini. Lawan bermain bagus, no lob dan gerakan tangannya cepat,” imbuhnya.

Kemudian, Marcus/Kevin juga membicarakan soal penampilannya di French Open 2021. Mereka mengaku masih beradaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock. Sebab, mereka baru pertama kali berlaga di French Open 2021 pada laga tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pasalnya, Marcus/Kevin dapat langsung melenggang ke babak 16 besar usai lawan yang mereka hadapi di babak pertama, Joel Eipe/Rasmis Kjaer (Denmark), memutuskan mundur. Alhasil, mereka baru berlaga pertama kali di babak 16 besar.

“Tadi, kami masih penyesuaian dengan lapangan dan bola terutama di game pertama karena kami baru main hari ini. Di game kedua sudah lumayan oke,” jelas Marcus.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Dengan kemenangan tersebut, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan unggulan ketujuh asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Laga perempatfinal di Ibu Kota Prancis itu dijadwalkan berlangsung pada Jumat (29/10/2021) mulai pukul 19.00 WIB.

Termasuk Marcus/Kevin, Indonesia meloloskan enam wakil di babak perempatfinal French Open 2021. Di sektor ganda putra sendiri, ada 3 wakil. Selain, Marcus/Kevin, ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini